Pj. Bupati Takalar Irup pada Upacara Bendara Bersama Guru dan Siswa SMK N. 4 Takalar

29

SULSELBERITA.COM. Takalar -  15 Januari 2024. Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev,.Plg bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera bersama Guru dan Siswa di SMKN 4 Takalar Kel. Bontolebang Kec. Galesong Utara Kab. Takalar, Senin (15/1/2024).

"Kedatangan saya kesini untuk melihat apa saja yang sudah dilakukan disekolah ini dalam rangka mempersiapkan ananda semua dalam membangun daerah kedepan. Apakah nantinya langsung bekerja sebagaimana tujuan dibentuknya SMK sebagai unit layanan pendidikan dan pelatihan atau melanjutkan keperguruan tinggi untuk menggali lagi pengetahuan yang dimiliki" Terangnya.

Advertisement

Ia juga menambahkan kita bersyukur karena takalar penuh dengan potensi baik dibidang perikanan maupun kelautan. Tentu diharapkan dengan ilmu yang diperoleh ananda semua dibangku SMK itu dapat dimakmurkan dalam mengelola perikanan dan kelautan ditakalar

"Jika kita mau maju ada 2 keunggulan yang harus dimiliki, yaitu keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif. Indonesia memiliki 2 keunggulan itu dimana keunggulan komparatif yang dimaksud adalah indonesia kaya akan potensi alam yang dimiliki dan keunggulan kompetitif mengacu pada kemampuan untuk menggali potensi yang dimiliki" Jelas Dr. Setiawan.

Pj. Bupati Takalar mengingatkan agar ananda mempersiapkan diri dalam membangun negeri kita ini, ananda harus punya daya saing dan kreatifitas tinggi sehingga setelah lulus ananda dapat bekerja atau membuka lapangan kerja. Kita harus memiliki kreatifitas sehingga ananda semua menjadi pelaku-pelaku pembangunan di Indonesia khususnya di Takalar, jangan mau menjadi penonton di negeri kita sendiri. Kita harus fokus dan belajar sungguh-sungguh untuk mencapai apa yang diinginkan menuju indonesia emas 2045.

Turut membersamai upacara tersebut Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Takalar, Kabag Prokopim, Kabid Budidaya Perikanan, Camat Galut, Lurah Bontolebang serta Kepala Sekolah dan Guru SMKN 4 Takalar.