Pj. Bupati Takalar terima Bantuan Teknis Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Tahun 2023

48

SULSELBERITA.COM. Takalar - , 10 Januari 2024. Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev,.Plg menerima Bantuan Teknis Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Anggaran Belanja Tambahan Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (ABTB BUN) Tahun 2023 yang diserahkan langsung oleh Menteri ATR/BPN RI Hadi Tjahtanto di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Selasa (10/1/2024).

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional RI Hadi Tjahtanto dalam sambutannya mengatakan agar seluruh bupati dan wali kota segera menyelesaikan Rencana Detail Tata Ruang karena hal ini sangat penting untuk menyelesaikan persyaratan izin lokasi yang bentuknya adalah Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR).

Advertisement

"Untuk target RDTR diseluruh indonesia itu ada 2000 KKPR, dan sampai saat ini ART/BPN telah menyelesaikan sebanyak 399. Jika target 2000 RDTR sudah dicapai maka investor yang datang ke indonesia sudah dengan aman karena mempunyai kepastian hukum atas tanah untuk mereka berusaha dan kita juga akan berikan regulasi dengan menyelesaikan persyarakat KKPR dengan sistem online dalam sehari" jelas Menteri ART/BPN.

Mari kita sama-sama menyelesaikan RDTR ini sebagai upaya kita dalam meningkatkan ekonomi sehingga investor tertarik untuk datang ke indonesia yang dapat meningkatkan perekonomian daerah kita.

Pj. Bupati Takalar usai menerima RDTR menyampaikan akan segera menyelesaikan RDTR di takalar sebagai acuan operasional dalam pemanfaatan serta pengendaliaan pemanfaatan ruang, termasuk untuk pemberian izin untuk menarik investor ke takalar. Jika RDTR kita semua selesai maka para investor tidak akan ragu untuk bekerjasama yang berdampak pada peningkatan perekonomian kita.

Penyerahan RDTR dihadiri Direktur jendral tata ruang bersama jajarannya, para pejabat tinggi madya dan pratama ATR/BPN RI serta para Bupati/Wali Kota penerima rencana detail tata ruang.