Antisipasi Banjir, Pj. Bupati Takalar instruksikan Dinas Lingkungan Hidup Bersihkan Kanal

404

SULSELBERITA.COM. Takalar -  9 Januari 2024.Untuk mengantisipasi terjadinya banjir ditakalar, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev,.Plg menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan pembersihan kanal disepanjang jalan ibu kota.

"Sekarang sudah memasuki musim hujan, sebelum terjadi banjir kita harus mengantisipasinya terlebih dahulu dengan membersihkan sampah yang ada di kanal atau saluran air disepanjang jalan ibu kota. Sampah dan rumput liar yang tumbuh kita pangkas sehingga air dapat mengalir dan tidak terjadi penumpukan yang mengakibatkan banjir" Pungkas Pj. Bupati saat memantau pembersihan tersebut.

Advertisement

Ia pula mengingatkan masyarakat agar melakukan hal serupa, saluran air yang ada disekitar rumah agar dibersihkan agar tidak terjadi penumpukan sampah yang menghambat air untuk mengalir sehingga dapat mengakibatkan banjir, tentunya ini untuk kebaikan kita bersama.

"Saya harap masyarakat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih, jika lingkungan bersih tentu masyarakat sendiri yang akan merasakan dampaknya. Masyarakat akan terhindar dari penyakit dan tentunya tidak terjadi banjir" Harap Pj. Bupati.