Pj Bupati Takalar Resmikan Laboratorium Bisnis Ritel di SMKN 2 Takalar Dukungan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart)

73

SULSELBERITA.COM. Takalar -  8 Januari 2024. Pj Bupati Kabupaten Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev. Plg, menghadiri acara peresmian laboratorium bisnis ritel yang merupakan hasil dari hibah PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart). Kegiatan berlangsung di Kampus UPT SMKN 2 Takalar.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kabupaten Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev. Plg, mendorong siswa SMK di Kabupaten Takalar, khususnya di SMK 2 Takalar, untuk terus meningkatkan keterampilan mereka.

Advertisement

"Saya harap bahwa siswa SMK di Kabupaten Takalar, terutama di SMKN 2 Takalar akan terus meningkatkan keterampilan mereka. Dan juga dapat membesarkan toko ini dan belajar dari keberhasilan mereka, sembari berharap agar ke depannya, siswa SMKN 2 Takalar juga dapat mendirikan toko dengan usaha dan keterampilan mereka sendiri” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala UPT SMKN 2 Takalar Agussalim, S.Pd, menyampaikan bahwa SMKN 2 Takalar menjadi satu-satunya SMK yang mendapatkan bantuan dua unit motor dari Yamaha.

“Saya ingin melaporkan bahwasanya SMKN 2 Takalar satu satunya SMKN yang berada di kabupaten kota dan juga mendapatkan bantuan dari Yamaha yaitu dua unit motor” ujarnya.

Denista Adi Saputra, Deputy Branch Manager Alfamart Cabang Makassar, menyambut baik agenda ini sebagai wujud dari visi misi Alfamart. Ia berharap kerjasama antara Alfamart dan SMKN 2 Takalar akan terus berkembang melalui laboratorium bisnis ritel ini.

“Agenda ini merupakan wujud visi misi alfamart saya harap dengan adanya laboratorium bisnis ritel, kerja sama antar alfamart dan SMKN 2 Takalar akan terus berlanjut dan berkembang.” Ujarnya

Acara ini juga di rangkaikan dengan pemotongan pita dan penandatangan dan penyerahan MOU berita acara hiba alfamart kepada UPT SMKN 2 TAKALAR, dan juga di rangkaian dengan peresmian bengkel otomotif SMKN 2 Takalar. menandai langkah besar dalam meningkatkan fasilitas dan pembelajaran di sekolah tersebut.

Hadir dalam acara ini, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Jeneponto-Takalar, Deputy Branch Manager Alfamart Cabang Makassar, Kepala Seksi Pembinaan SMK Cabang Dinas Wilayah VII Jeneponto–Takalar, Pengawas Bina SMKN 2 Takalar, Ketua Komite SMKN 2 Takalar, Kepala UPT. SMKN 2 Takalar, Guru serta siswa-siswi SMK 2 Takalar.