Garda AMIN Komandoi Pemasangan Spanduk Gerakan Rakyat di Takalar

126

SULSELBERITA.COM. TAKALAR - Jelang Debat Calon Presiden sesi kedua dilaksanakan oleh KPU-RI, para relawan Capres dan Cawapres di Sulawesi Selatan disibukkan dengan berbagai agenda untuk memberikan dukungan moril kepada kandidat masing-masing. Tak terkecuali di Kabupaten Takalar.

Relawan pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) yang tergabung dalam Gabungan Relawan Muda (GARDA) AMIN Takalar melakukan penyebaran Alat Peraga Kampanye (APK) berupa spanduk Gerakan Rakyat di seluruh pelosok desa dan kelurahan di wilayah itu.

Advertisement

Sebanyak 110 Desa dan Kelurahan yang tersebar di 12 Kecamatan akan dipasang spanduk Gerakan Rakyat untuk pasangan AMIN.

Abdullah Hasan, Ketua GARDA AMIN Takalar yang juga Koordinator Presidium Gerakan Rakyat Kabupaten Takalar mengatakan bahwa APK yang disebar relawannya adalah bentuk upaya nyata mensosialisasikan AMIN kepada masyarakat.

"Paling tidak dengan sebaran APK spanduk yang mulai menjangkau pelosok desa, bisa membantu sosialisasi AMIN ke masyarakat," ungkapnya.

Ditambahkan Abdulllah, spanduk yang disebar adalah program dari Gerakan Rakyat untuk Perubahan, sebuah inisiatif bersama yang mengkonsolidasikan seluruh simpul relawan dan simpatisan AMIN untuk bergerak dalam satu kekuatan besar.

"Gerakan Rakyat ini diawali dengan sosialisasi AMIN lewat spanduk, kami punya program 1 Spanduk 1 Desa/Kelurahan ini bertujuan untuk memastikan bahwa di setiap Desa dan Kelurahan ada Relawan TPS yang akan bertugas memenangkan dan mengawal suara AMIN," jelas Wakil Ketua Deputi Desa TPD AMIN Sulawesi Selatan itu.

Sementara itu Koordinator Presidium Provinsi Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Asri Tadda menyampaikan apresiasinya atas antusiasme dan semangat para relawan di seluruh Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Takalar.

"Kami sangat mengapresiasi ikhtiar luar biasa dari kawan-kawan relawan khususnya Garda AMIN di Takalar yang sampai saat ini terus eksis bergerak turun ke lapangan mensosialisasikan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ke masyarakat," kata Asri via sambungan telepon.

Asri mengungkapkan bahwa kekuatan terbesar pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar adalah bertumpu pada rakyat.

"Barisan rakyat yang ingin perubahan, adalah sumber kekuatan utama dari AMIN. Itulah sebabnya perjuangan ini disebut sebagai Gerakan Rakyat untuk Perubahan. Dengan memenangkan AMIN di Pilpres nanti, kami optimis bangsa ini bisa berubah ke arah lebih baik, rakyat hidup dalam keadilan dan kemakmuran yang nyata," pungkas Juru Bicara TPD AMIN Sulsel ini.(*)