Awali Tahun 2024, Pj. Bupati Takalar Resmikan Pembangunan RUD di Kec.Polut

452

SULS3LBERITA.COM. Takalar -  2 Januari 2024. Mengawali awal Tahun 2024, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg meresmikan Pembangunan Rumah Untuk Dhuafa (RUD) yaitu ibu Jumriani Dg. Tayu di Dusun Batunipa Desa Pa'rappunganta Kec. Polongbangkeng Utara, Selasa (2/1/2024).

Pembangunan Rumah Untuk Dhuafa (RUD) ini merupakan Program pusat kemanusiaan Asia Muslim Charity Faundation (AMCF) Sulsel bekerjasama dengan Pemerintah Prov. Sulsel dan Pemerintah Kab. Takalar. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pj. Bupati Takalar didampingi Dewan Pembina AMCF dan Ketua DPRD Takalar.

Advertisement

Dr. Setiawan usai meresmikan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada AMCF atas kerjasamanya dalam Pembangunan Rumah Untuk Dhuafa di takalar. AMCF juga telah melakukan Bakti Sosial seperti pembagian Al-Qur'an, Sunatan Massal, pembagian sembako dan operasi katarak.

"Kami siap bersinergi dengan pihak yang bersedia membantu masyarakat takalar, tentunya hal ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, agar masyarakat hidup sejahtera dan dapat meningkatkan taraf hidupnya" Pungkas Pj. Bupati.

Ia juga menambahkan kedepan akan menyiapkan dokumen untuk memperoleh bantuan bukan hanya satu rumah tetapi satu kawasan sehingga kita dapat membantu masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Dalam RUD ini tentu ketahanan bangunan dan sanitasi harus diperhatikan sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada penerima bantuan.

"Kami berharap kepada penerima bantuan agar merawat bangunan rumah ini, sehingga dapat digunakan dengan aman dan nyaman. Ia juga berpesan kepada masyarakar agar menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan, jika lingkungan bersih, masyarakat pasti sehat." Harap Pj. Bupati Takalar.

Peresmian RUD dirangkaikan dengan penyerahan Piagam Penghargaan dari Pemerintah Daerah Kab. Takalar kepada Pusat Kemanusiaan AMCF Sulsel atas bhakti dan kepeduliannya melalui program kemanusian Asia Muslim Charity Faundation (AMCF) di Kec. Polut Kab. Takalar dan piagam penghargaan dari Asia Muslim Charity Faundation (AMCF) kepada Pemerintah Daerah Kab. Takalar atas dukungan dan partisipasinya dalam program kemanusiaan AMCF di Takalar. Dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Pj. Bupati Takalar kepada masyarakat.

Hadir dalam peresmian tersebut Kadis PUPR Kab. Takalar, Kapolsek Polut, Camat polut, kepala Desa Pa'rappunganta, Tokoh Masyarakat dan disaksikan masyarakat Desa Pa'rappunganta.