Wahdah Selayar Tingkatkan Soliditas dan Kolaborasi di Penghujung Tahun 2023

11

SULSELBERITA.COM. Selayar,-- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kepulauan Selayar terus meningkatkan soliditas dan kolaborasi dalam kerangka untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Hal itu juga yang menjadi tema dalam acara Pra Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) ke XI yang digelar di Pusat Dakwah Kepulauan Selayar, Jalan Jendral Ahmad Yani, Minggu (31/12/2023).
Acara yang digelar di penghujung tahun 2023 ini dibuka langsung oleh Ketua DPD Kepulaan Selayar, Ustadz Japaruddin.
Kegiatan ini dihadiri para pengurus DPD yang terpilih pada September 2023 lalu. Mereka berkumpul dan merencanakan program-program kerja DPD Wahdah Islamiyah Selayar selama dalam satu tahun ke depan.

Advertisement

Rangkaian acara ini, turut dihadiri oleh sejumlah departemen, diantaranya : Departemen pembinaan generasi muda, Departemen pendidikan dan pengembangan SDM serta Departemen Media dan Komuniasi.

Wakil Ketua DPD Wahdah Selayar Ustadz Ardiansyah Amal mengatakan, sangat bersyukur dalam mukerda kali ini karena hampir seluruh pengurus DPD Selayar hadir dalam acara ini.

“Alhamdulillah, di penghujung tahun 2023 ini kami menggelar Pra Mukerda XI yang hampir seluruh pengurus DPD hadir dan antusias mengikuti kegiatan tahunan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, di acara Mukerda ini pihaknya berharap setiap pengurus aktif terlibat dalam menyukseskan program - program dakwah ke depan.

"Karena sekecil apapun potensi yang kita miliki, pengurus dan dengan semangat Soliditas dan kolaborasi bisa menjelma menjadi kekuatan besar untuk menutupi kekurangan - kekurangan pada ummat ini," tandasnya.

Diketahui, pada pengurusan kali ini, ada delapan Departemen di DPD Selayar yang merencanakan program untuk satu tahun ke depan.

Kedelapan departemen itu antara lain, Departemen Da'wah, Departemen Kaderisasi, Lembaga koordinasi dan pembinaan murobbi, Lembaga Khidmat Al Quran, lembaga ketahanan keluarga.
Juga terdapat Departemen pembinaan generasi muda, Departemen pendidikan dan pengembangan SDM serta Departemen Media dan Komuniasi.