KTD GMNI Bantaeng, Usung Tema Rhetinking Of Marhaenism Menyongsong Arah Juan

37

SULSELBERITA.COM. Bantaeng - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Bantaeng menggelar KTD di Desa Biangkeke, Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng yang dibuka oleh Ketua Umum DPP GMNI Arjuna P Aldino melalui via online, Kamis-Minggu (28-31/12/2023)

"KTD kali ini mengusung tema rhetinking of marhaenism menyongsong arah juang, bermaksud melalui KTD ini marhaenisme sebagai buah pikir bung karno yang menjadi landasan perjuangan kader GMNI untuk kembali dipikirkan secara lebih mendalam dan komperenshif dengan harapan dapat menyatu didalam diri kader GMNI" terang Ketua Panitia Muh Ihza Mahendra.

Advertisement

KTD atau Kaderisasi Tingkat Dasar ini adalah proses pengkaderan tingkat pertama yang ditujukan bagi mahasiswa yang telah disahkan sebagai anggota GMNI yang telah melalui Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB).

"GMNI sebagai organisasi kader maka pelaksanaan kaderisasi wajib hukumnya, karena nyawa dari sebuah organisasi kader ada pada kaderisasinya yang akan menjadi penentu kualitas kader yang kelak menjadi pelanjut estafet kepemimpinan"  tegas Ketua Cabang GMNI Bantaeng Jalil Abede.

KTD DPC GMNI Bantaeng ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari Bantaeng akan tetapi juga terdapat peserta dari luar cabang atau kabupaten lain.

"Oleh karena itu saya berharap kepada para peserta baik peserta lokal maupun peserta dari luar kabupaten Bantaeng dapat memetik buah dari proses ini, mengingat KTD adalah proses ideologisasi yang menjadi salah satu ruang yang disediakan GMNI dalam upaya mengupgrade kualitas diri agar pikiran, ucapan dan tindakan senantiasa berdasarkan pada pendekatan marhaenisme sebagai ciri kader GMNI yang berwatak kerakyatan" Kunci Jalil

Sekedar diketahui dalam pelaksanaannya, total sebelas materi diturunkan yang lima diantaranya adalah materi wajib yang lansung diisi Pengurus DPP GMNI melalui via daring.