Pengajian Rutin dan Penghargaan “Perempuan Hebat” oleh Pemerintah Kabupaten Takalar

85

SULSELBERITA.COM. Takalar - 29 November 2023. Pemerintah Kabupaten Takalar menggelar pengajian rutin, disertai dengan penyerahan penghargaan kepada perempuan hebat. Kegiatan ini masih bernuansa dengan peringatan Hari Ibu yang ke-95 tahun 2023, di Rujab Bupati Takalar (malam)

Malam pengajian ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Takalar, para asisten, staf ahli, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pengurus masjid Agung Kabupaten Takalar, ketua TP PKK Kab. Takalar beserta anggota, Tim PKK Kecamatan, ketua dan Pengurus DWP Takalar, serta camat dan anak-anak panti asuhan.

Advertisement

Pengajian ini, yang merupakan agenda rutin Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar, kali ini memiliki keistimewaan dengan pemberian penghargaan kepada 50 perempuan hebat dalam tujuh kategori yang berbeda. Kategori-kategori tersebut mencakup berbagai bidang, seperti ekonomi, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, dan ketahanan ekonomi keluarga.

Pj. Bupati Takalar, Dr. Setiawan aswad M.Dev.,Plg,, dalam sambutannya, menyampaikan harapannya bahwa penghargaan untuk perempuan hebat akan menjadi tradisi tahunan di Kabupaten Takalar. Beliau menekankan pentingnya menghargai perempuan yang telah memberikan dedikasi luar biasa bagi masyarakat dan memberikan kasih sayang serta pendidikan tinggi kepada anak-anak.

"Setiap tahunnya, kita berharap selalu memberikan penghargaan kepada ibu-ibu hebat yang telah mendedikasikan dirinya untuk kesejahteraan masyarakat dan memberikan kasih sayang serta pendidikan tinggi untuk anak-anaknya," ujar Pj. Bupati.

Penghargaan diberikan langsung oleh Pj bupati takalar dan didamping oleh ketua TP PKK Kab. Takalar Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D,

Pengajian ini diakhiri dengan pemaparan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadzah Lin Meilina, S.Psi, C.ICPT, menambahkan nuansa keagamaan dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Keberhasilan acara ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Takalar dalam mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada perempuan yang telah berperan besar dalam memajukan Kabupaten Takalar.

Dalam kesempatan kali ini juga, PJ Bupati Takalar memberikan santunan kepada anak yatim dan pengurus panti asuhan.