Digembleng Tiga Bulan, Dodiklatpur Rindam IX/Udayana Lahirkan Jawara Infanteri

37

SULSELBERITA.COM. Bali - Operasional Pendidikan Prodi Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD Gel.I TA 2023 akhirnya ditutup oleh Danrindam IX/Udayana, Kolonel Inf Wirawan Eko P., S.E.,M.H di Lapangan Ciung Wanara Dodiklatpur Rindam IX/Udayana, Jln Raya Gerokgak, Buleleng ( Kamis,28/12/2023).

Selama 3 bulan atau 86 hari lamanya ditempa dan dibina menempuh pendidikan kejuruan Infanteri, 40 mantan siswa Tamtama Infanteri Rindam IX/Udayana akhirnya menyelesaiakan masa penggemblengannya menjadi Jawara jawara Infanteri yang siap tugas di satuan Infenteri jajaran TNI AD.

Advertisement

Dalam sambutan tertulis Danpussenif TNI   Letjen TNI DR Anton Nugroho, M.M.D.S., M.A yang dibacakan oleh Danrindam IX/Udayana menyampaikan:

"Selamat dan sukses atas segala pencapaian dan keberhasilan para Tamtama sekalian dalam menyelesaikan pendidikan ini dengan aman dan lancar. Dengan berakhirnya pendidikan ini, maka kalian akan segera berdinas aktif di seluruh satuan Infanteri jajaran TNI AD yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia" Ungkap Danrindam

Oleh sebab itu, Kata Kolonel Wirawan Eko melanjutkan sambutannya, bahwa prajurit harus paham dengan profesi dan jati dirimu sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara Nasional dan tentara profesional dengan selalu berlandaskan pada sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI, serta paham tugas pokok sebagaimana disebutkan dalam Undang -undang Republik Indonesia No.34 tahun 2004.

Usai pelaksanaan upacara Tupdik dilaksanakan acara tambahan berupa pemberian piagam penghargaan Tri pola dasar pendidikan dilanjutkan foto bersama dengan para tamu dan undangan yang hadir dilanjutkan sejenak siswa menerima pengarahan yang disampaikan oleh Danrindam sebagai pembekalan sebelum pemberangkatan ke tempat tugas sesuai Surat Perintah tugas masing-masing.

Terakhir Lulusan Akmil 96 yang ahli dalam bidang keinfanterian yang didampingi Dandodiklatur Letkol Inf Zia Ulhaq, menekankan bahwa dimanapun bertugas kalian harus siap sedia, tanamkan dalam hatiz pikiran dan tekad sebagai jawara - jawara Infanteri yang berkualifikasi, bermental baja, bermoral, pantang menyerah, semangat pantang mundur, tanggap, tanggon dan trengginas dengan diimbangi fisik prima.