17 Puskesmas di Takalar Lakukan Pemeriksaan Gratis bagi Calon PTPS

99

SULSELBERITA.COM Takalar - Perekrutan Pengawas TPS merupakan proses yang harus dilaksanakan dan disupport oleh semua pihak demi menyukseskan pemilu yang berkualitas dan berintegritas. Peran dan kontribusi stakeholder Bawaslu Takalar terus ditingkatkan dalam menyukseskan pemilu serentak tahun 2024.

Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar melalui 17 Puskesmas se-Kabupaten Takalar akan menggratiskan pemeriksaan kesehatan bagi Pendaftar Calon Pengawas TPS.

Advertisement

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Nilal mengatakan kami akan support proses pemilu termasuk menggratiskan pemeriksaan kesehatan bagi calon Pengawas TPS di 17 Puskesmas di 10 kecamatan se-Kabupaten Takalar.

Nellyati, Ketua Bawaslu Takalar bersyukur dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Takalar yang akan mendaftar sebagai calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

"Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Calon Pengawas TPS patut diapresiasi, sehingga kami Bawaslu Takalar bersyukur dengan dimudahkannya warga Takalar terhadap pemeriksaan kesehatan bagi pendaftar calon PTPS", terang Nelly, Rabu (27/12/2023).

Sebagaimana diketahui bahwa Sosialisasi dan pengumuman pembentukan Pengawas TPS mulai 19-31 Desember 2023, kemudian Pendaftaran dan penerimaan berkas mulai 02-06 Januari 2024 dengan kebutuhan Pengawas TPS sebanyak 864 orang.

(Humas Bawaslu Kab. Takalar)