PJ Bupati Takalar Sambut Baik Simulasi Pemungutan, Penghitungan Suara yang Dilakukan KPU

167

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kabupaten Takalar hari ini menggelar Simulasi Pemungutan, Penghitungan Suara dan Penggunaan Sirekap pada Pemilu Tahun 2024 di Desa Kale Ko'mara Kecamatan Polongbangkeng Utara, Selasa (26/12/2023).

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan Ketua KPU Hamdani Pattiiha, menyampaikan tujuan dilaksanakannya simulasi ini adalah untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang proses pemungutan dan penghitungan suara.

"Dengan simulasi ini, kami berharap masyarakat dapat memahami tata cara pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari 2024 mendatang, terlebih kegiatan ini turut melibatkan seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di Desa Kale Ko'mara Kecamatan Polongbangkeng Utara." harap Hamdani.

Hal ini turut diamini Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Ibrahim Salim, "Seluruh pelaksana dalam kegiatan ini diambil dari tenaga adhoc PPK dan PPS se Kabupaten Takalar, sementara para peserta yang melaksanakan pencoblosan kami melibatkan seluruh lapisan masyarakat serta mengundang Pj Bupati Ketua Dprd serta Forkopimda Kabupaten Takalar. Pj. Bupati Takalar bersama Istri, Kejari, Polsek dan Koramil Polongbangkeng Utara, Camat seluruh kepala Desa se Kecamatan Polongbangkeng Utara, untuk menjadi Pemilih dalam kegiatan Simulasi ini."imbuh Ibrahim.

Pj. Bupati Takalar Setiawan Aswad, menyambut baik kegiatan ini dan berharap seluruh peserta Simulasi bisa betul-betul mengikuti kegiatan ini dan berpesan kepada para penyelenggara yang bertugas sebagai anggota KPPS agar melaksanakan se nyata mungkin sesuai dengan apa yang terjadi di TPS saat pemungutan suara.

"Pemahaman penggunaan lima jenis surat suara dan suasana yang nyata saat proses pemilihan lengkap kemudian perangkat TPS juga lengkap mulai petugas KPPS hingga Linmas."ujar Setiawan.

Hadir dalam kegiatan simulasi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 0 Desa Kale Ko'mara, seluruh Komisioner KPU Takalar, serta seluruh jajaran serta staf sekretariat KPU Kabupaten Takalar.(humas_fiank/ed diR)