Apa Motif di Balik Pembunuhan Muhammad Halim Dg Sewang???

326

SULSELBERITA.COM. Makassar - Peristiwa Korban Pembunuhan Muhammad Halim dg sewang pada tanggal 18/11 di Terminal mallangkeri Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate Kota Makassar yang di duga ada unsur perencanaan .Selasa/26/12/2023.

Dari Informasi yang di peroleh media Ini bahwa Almarhum Muhammad Halim Daeng Sewang Korban pembunuhan yang beralamat di jalan Daeng Tata Lama Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate , bahwa sebelum kejadian korban di jemput dirumahnya oleh dua orang temannya.

Advertisement

hj Haeriah Istri Korban Pembunuhan kemedia Ini mengatakan "Pada hari jumat pagi jam sekitar 9 pagi tanggal 17/11/2023. Datanglah kerumah saya karaeng muli bersama pak ahmadi biasa di panggil ade anggota brimob pa baeng baeng  menggunakan mobil warna putih menjemput suami saya Daeng Sewang, setelah jam 2 malam 18/12/ 2023 dini hari baru ada kabar bahwa suamiku ada di rumah sakit Haji dan sudah meninggal ".kata Hj Haeriah dengan nada sedih.

Di tempat yang sama Duni kakak kandung Korban yang akrap di panggil Om Duni kemedia ini Mengatakan "
Sebelum kejadian sangkir Daeng Katti Bapaknya yang tersangka pembunuhan mendatangi Sewang (Korban ) dan disuruh menghadap ke pak ahmadi untuk datang minta maaf, "He Sewang ,kau kira saya takut sama kamu? Tak selembar bulu tanganku berdiri kalau kauji, Kesanako di Pak ade Minta Maaf " begitu informasi saya dapat dari Inisial T yang ada menyaksikan pada waktu itu" .Jelas Doni.

Duni Menambahkan " saya berharap dan meminta kepada penyidik polsek tamalate agar mengusut tuntas kejadian pembunuhan adik saya karna kami menduga ada unsur perencanaan dan motif lain di balik pembunuhan ini karna kami paham dan tau betul kondisi di terminal mallangkeri tidak mungkin tersangkah Ilham alias NO melakukan perbuatan itu tanpa ada Motifnya atau kekuatan besar di belakannya". Tambahan Duni.

Saksi lain isra juga mengatakan "Saya di telfon oleh salah satu warga ibu rahmawati dg Rannu jln daeng tata lama (Baji Paua) bahwa ada orang yang minta tolong samping rumahnya Sehingga saya kesana 4 orang sampai kesana saya melihat Korban karse (Sewang) sudah duduk jalanan dan dia memegang dada kirinya di bawah lengan tangan kirinya yang sudah ada darah kulihat. lalu saya bawah kerumah sakit haji". Terangnya isra.

Kini Tersangka sudah di tahan di polsek Tamalate makassar.

Saat media ini (kamis 21/12)mendatangi polsek Tamalate tetapi kapolsek belum bisa di konfirmasi