Selamat,..Masa Jabatan Pj. Bupati Takalar Di Perpanjang

63

SULSELBERITA.COM. Takalar - 22 Desember 2023. Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.Plg menerima Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Perpajangan Masa Jabatan Pj. Bupati Takalar yang diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jum'at 22 Desember 2023.

Perpanjangan masa jabatan tersebut Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.1.3-6608 Tahun 2023 tentang Perpajangan Masa Jabatan Pj. Bupati Takalar.

Advertisement

Pj. Gubernur Sulsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kab. Takalar adalah daerah yang memiliki banyak potensi karena sebagian wilayahnya adalah lautan dan sebagian lagi pegunungan, untuk itu saya berpesan kepada Dr. Setiawan bagaimana mengubah waktu singkat ini dengan meningkatkan potensi yang ada menuju indonesia emas 2045.

"Sebagai Kepala Daerah harus menunjukkan leadership yang baik dalam memimpin pemerintahan dan mengoptimalkan potensi daerah agar mampu memberi daya ungkit bagi kesejahteraan rakyat." Pesan Pj. Gubernur.

Usai menerima surat keputusan Pj. Bupati Takalar menyampaikan kedepan kita akan lebih bekerja maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selama ini dengan kerjasama kita semua IPM ditakalar meningkat yang sebelumnya kita berada diposisi 22 menjadi posisi ke 18.

"Hal ini membuktikan bahwa ada peningkatan dimasyarakat kita, baik dari sisi pendidikan, kesehatan dan sisi daya beli dimasyarakat. Selain itu, kita juga sudah mempertahankan Takalar sebagai Kabupaten Inovatif di Sulsel" jelasnya.

Ia pula mengingatkan bahwa kedepan akan ada hajatan politik nasional, ini menjadi tugas kita dalam menjaga perhelatan tersebut agar berjalan lancar dan damai.

"Dari segi ekonomi kita akan coba ekonomi jangka pendek dan ekonomi jangka panjang. Ekonomi jangka pendek kita melihat bagaimana komsumsi dan akomodasi dimasyarakat terus berputar setiap hari, untuk itu kita berusaha meningkatkan seluruh potensi dimasyarakat dengan mengaktifkan bumdes di desa dan menggelar event-event yang bisa menyerap komsumsi dimasyarakat. Dan untuk ekonomi jangka panjang kita ada investasi dikawasan industri. Kita berharap kawasan industri ini menjadi episentrum di sulawesi selatan khususnya di takalar" Tutup Dr. Setiawan.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Anggota Forkopimda Provinsi Sulsel, para Anggota DPRD Prov. Sulsel, Kepala OPD Provinsi Sulsel, Sekda Takalar, Ketua dan Wakil Ketua DPRD beserta beberapa Anggota DPRD Takalar, Anggota Forkopimda Takalar, Kepala OPD serta Pejabat lingkup Pemda Takalar.