Pj. Bupati Apresiasi Pengabdian Masyarakat Unhas di Takalar

406

SULSELBERITA.COM. Takalar - 15 Desember 2023. Sebagai rangkaian Dies Natalis ke-37, Universitas Hasanuddin bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar menyelenggarakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat berupa bakti sosial dan dirangkaikan dengan Seminar Kesehatan di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar, Jum'at (15/12/2023).

Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev,Plg dalam membuka kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada sekolah pascasarjana Unhas karena telah memilih Kab. Takalar sebagai lokasi pengabdian masyarakat, dimana diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi warga takalar.

Advertisement

"Masyarakat takalar tentu sangat berbahagia dengan program kegiatan pengabdian masyarakat ini dan akan merasakan manfaat dalam bentuk bakti sosial dengan screening penyakit, pemeriksaan kesehatan bahkan operasi katarak dan seminar kesehatan." Jelas Dr. Setiawan.

"Indikator pembangunan manusia bukan sekedar dilihat dari pertumbuhan ekonomi satu daerah, tetapi juga dilihat dari faktor pendidikan dan kesehatan. Persoalan kesehatan adalah persoalan yang mendasar dan menjadi indikator keberhasilan suatu daerah" Jelasnya.

Untuk itu, Pj. Bupati juga mengatakan di Takalar saat ini kami ingin kembali merevitalisasi pemanfaatan dan pemberdayaan posyandu yang merupakan garda utama pelayanan kesehatan di masyarakat dan peran puskesmas yang berfokus pada upaya preventif atau pencegahan penyakit.

Sementara itu, Ketua Panitia dr. Rahmawati Minhajat, Ph.D. Sp. PD-KHOM melaporkan bahwa kegiatan ini berlangsung sehari dengan agenda melakukan screening penyakit, pemeriksaan kesehatan dan operasi katarak di Rs. H. Padjonga Dg. Ngalle dan Puskesmas Pattalassang.

"Unhas terus berupaya menghadirkan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan. Semoga dengan kegiatan ini masyarakat dapat merasakan manfaatnya khususnya dibidang kesehatan" Imbuh dr. Rahmawati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kab. Takalar, para Anggota Forkopimda Takalar, Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas, Sekda Takalar, Ketua TP. PKK Kab. Takalar, Ketua IKA DPRD Takalar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Takalar, Tim Dokter Bakti Sosial, Anggota Bhayangkari Takalar dan Anggota Persit Chandra Kirana Takalar.