KPU Takalar Gandeng PMII dan GP Ansor Sukseskan Pemilu

54

SULSELBERITA.COM. TAKALAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar menggelar sosialisasi Pemilu tahun 2024 dengan mengandeng PMII dan GP Ansor Takalar, bertempat di Inimo Cafe, Ahad (11/12/2023) malam.

Tampak yang hadir dalam kegiatan ini Anggota KPU Takalar koordinator divisi sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan Sumber daya manusia, Muhammad Nadir dan Pelaksana harian ketua KPU Takalar Muhammad Ridwan. Hadir juga, jajaran staf KPU, Puluhan kader PMII dan GP Ansor Takalar.

Advertisement

Dalam kesempatan ini, Muhammad Nadir menuturkan agenda tahapan pemilu 2024, baik yang telah dilewati maupun tahapan yang dilaksanakan.

Salah satu tahapan pemilu yang akan segera dilakukan adalah perekrutan KPPS, yang akan mulai dibuka besok, Senin (11/12/2023), hingga 5 hari kedepan.

Nadir mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ingin terlibat, dalam mensukseskan pemilu lewat penyelenggara KPPS, untuk mendaftarkan diri dan mengikuti tahapan seleksi di PPS masing-masing serta ikut berperan aktif untuk mengawasi tahapan pemilu.

Dalam kegiatan ini Plh ketua KPU TAKALAR Ridwan Tate mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kader PMII cabang takalar yang telah ikut serta berperan aktif dalam seluruh kegiatan KPU TAKALAR.

“Tahapan demi tahapan termasuk pada tahapan sosialisasi pemilihan umum guna meningkatkan partisipasi pemilih pada tahun 2024,” Ujar Tate.

Lebih lanjut Tate yang memiliki latar belakang aktivis menyampaikan kepada seluruh kader PMII cabang takalar yang hadir akan pentingnya untuk datang ke tps memilih sebagai sarana integrasi bangsa.

Di tempat yang sama ketua cabang PMII kabupaten takalar menyampaikan harapannya agar pemilu 2024 bisa berjalan sesuai dengan asas dan prinsip pemilu. Tegasnya