Pj. Bupati Takalar Tinjau Pembangunan Pengaman Pantai Desa Galesong Kota

277

SULSELBERITA.COM. Takalar -  8 Desember 2023. Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg meninjau Pembangunan Pengaman Pantai di Desa Galesong Kota Kecamatan Galesong, Jum'at 8 Desember 2023.

Peninjauan ini menurut Dr. Setiawan untuk memastikan progres pengerjaan tanggul penahan ombak, apakah sesuai dengan progres. Dan berdasarkan hasil pantauan bobot pengerjaannya sudah 95,2 %, tinggal finishing.

Advertisement

"Hari ini kita melakukan pemantauan pembangunan pengaman pantai, dan alhamdulillah sudah 95,2% pengerjaannya. Ini artinya pekerjaan yang dilaksanakan sesuai target, dan memang diupayakan agar pengerjaan pembangunan pengaman pantai ini secepatnya diselesaikan karena sudah mulai musim hujan" Terang Pj. Bupati.

Ia pula menambahkan pengerjaan proyek fisik ini diharapkan bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat terhadap ancaman gelombang pasang seperti yang terjadi beberapa tahun lalu.

disamping itu, Pj. Bupati juga berharap pembangunan pengaman pantai ini bisa mengurangi dampak abrasi yang kerap mengancam masyarakat yang bermukim di tepi pantai.