IPANI Adakan Workshop Ventilator Bayi dan Anak

86

SULSELSELBERITA.COM. Makassar - Ikatan perawat anak Indonesia (IPANI) menyelenggarakan Workshop ventilator bayi dan anak di rasing hotel makassar, pada tanggal 27 - 28 November 2023

Workshop ini merupakan batch kedua bagi perawat Intensive anak atau PICU,NICU, CVCU dan ICU.

Advertisement

Ikatan Perawat anak sendiri adalah Organisasi Badan Kelengkapan PPNI yang berfokus pada Kesehatan anak.

Ners Kadek Ayu Erika, S.Kep.,M.Kes. selaku Ketua PW IPANI Sulsel turut membuka acara dengan Hikmat. Beliau mengutarakan harapan serta serta Visi Misi IPANI.

“IPANI adalah tulang punggung Perawat Anak dalam memonitoring setiap perkembangan yang berkaitan dengan Kesehatan anak, tidak hanya itu upgrade keilmuan juga sangat berperan penting. Itulah mengapa IPANI Seharusnya mencover pelatihan yang menunjang kapasitas SDM pada umumnya, perawat anak pada Khususnya, Ujar Ners Kadek sapaan akrab.

“InsyaAllah selanjutnya akan ada Batch ke3 dan dilanjut PBLS dan PALS yang insyaallah akan terlaksana pada tahun 2024 mendatang”. Tambah ketua IPANI.

Workshop Ventilator sangat penting bagi perawat intensive dan calon perawat intensive. Saat pandemic COVid19 tidak sedikit manusia yang terpapar bahkan meninggal karena virus tersebut.

Gagal nafas adalah serangan paling dahsyat, maka dari itu tentu Ventilator sangatlah berperan penting. Meskipun alat tersedia namun SDM sangat terbatas dalam mengaplikasikannya maka tentu akan menjadi masalah.

Olehnya itu IPANI bekerjasama dengan IDSMED yang merupakan perusahan yang memproduksi Ventilator sekaligus menjadi sponsor utama dalam kegiatan ini

Ners Nunu selaku Ketua Panitia menegaskan terkait pentingnya kegiatan ini

“perawat sebaiknya memiliki Skill yang lebih spesifik meskipun secara general wajib kita ketahui sebagai perawat, olehnya itu workshop ini juga kami peruntukkan bagi mereka yang berminat dengan perawatan intensive”, pungkasnya.