Gelar Media Gathering, Bawaslu Takalar Gandeng Puluhan Awak Media

27

SULSELBERITA.COM. Takalar - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Takalar, hari ini menggelar media gathering dengan menggandeng sejumlah organisasi pers dan awak media di kantor Bawaslu Takalar, Jum'at (17/11/2023).

Kegiatan media gathering ini dibuka dan dipimpin langsung  oleh Ketua Bawaslu Takalar, Nellyati, yang didampingi pimpinan bawaslu lainnya, Zahlul Padil dan Ince Hadiy Rachmat.

Dari Unsur organisasi media, hadir diantaranya Ketua PWI Takalar, Ketua IWO Takalar, Ketua Sepernas Takalar dan puluhan jurnalis lainnya.

Dalam sambutannya, ketua Bawaslu Takalar, Nellyati, mengungkapkan pihaknya sangat terbuka terhadap insan media dalam memberitakan seluruh kegiatan bawaslu.

Dalam media gathering ini, Nellyati juga mengungkapkan salah satu kondisi yang luput dari sorotan media, adalah tidak terpenuhinya kuota 30 persen caleg perempuan, dalam kuota caleg partai politik di setiap dapilnya.

"Hampir seluruh partai politik tidak memenuhi 30 persen kuota caleg perempuan," jelas Nellyati.

Dalam media gathering ini, para jurnalis dan pimpinan bawaslu Takalar, terlibat diskusi terkait keterlibatan media dan masyarakat dalam pengawasan sosialisasi dan kampanye dari peserta pemilu, serta mekanisme proses pelaporan terhadap adanya dugaan pelanggaran pemilu yang ditemukan.

Dikesempatan yang sama, pihak Bawaslu Takalar mengajak seluruh awak media yang hadir untuk aktif melakukan pengawasan terkait proses Pemilu yang akan berlangsung.

" Jika menemukan dugaan pelanggaran dilapangan, kiranya bisa dilaporkan secara resmi, baik di panwascam ataupun di kantor Bawaslu Takalar ini"  Ujar Nely, sapaan akrab ketua Bawaslu Takalar ini