Sebanyak 152 PNS Lingkup Kab. Takalar, Terima Penghargaan Satyalencana Karya Satya Tahun 2023

90

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebanyak 152 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerima Tanda Kehormatan Penghargaan Satyalencana Karya Satya Tahun 2023 yang disematkan secara simbolis oleh Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar, Kamis 16 November 2023.

Usai menyematkan, Pj. Bupati Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa moment ini sangat penting buat kita semua karena hal ini merupakan suatu apresiasi yang diberikan pemerintah dalam hal ini Presiden RI atas pengabdian kita sebagai PNS.

Advertisement

"Tentu ini sebuah kebanggaan buat kita karena tidak semua PNS yang diajukan untuk mendapatkan penghargaan ini kemudian disetujui. Dalam penghargaan ini ada dua hal yang sangat penting yaitu apresiasi yang diberitakan atas kinerja, sikap perilaku kita selama ini dan setelah penyematan, menandakan bahwa simbol yang dipakai harus dipantaskan dan menjadi tanggungjawab kita untuk memantaskan diri dalam menyandang penghargaan tersebut" Jelas Dr. Setiawan.

Pj. Bupati berharap agar kita bisa memberi aspirasi kepada ASN lainnya untuk berbuat kebaikan dan meningkatkan kinerja lebih baik lagi. Seorang ASN dalam bekerja harus memiliki pegangan dan mengikuti norma dan aturan yang ada, dan harus menjadi suri tauladan buat masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Drs. Irwan dalam laporannya menyampaikan bahwa sebanyak 152 PNS mendapat penghargaan Satyalencana Karya Satya Tahun 2023 usulan tahun 2022 dengan rincian penghargaan 30 tahun sebanyak 20 orang, 20 tahun sebanyak 25 orang dan10 tahun sebanyak 107 orang.