Pemkab Bentuk Tim Investigasi Soal Kegaduhan di Desa Kadatong

245

SULSELBERITA.COM. Takalar - 14 November 2023. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar bergerak cepat menyikapi kegaduhan di Desa Kadatong Kecamatan Galesong Selatan.

Diketahui, puluhan warga Desa Kadatong menggelar aksi demo terkait dugaan perbuatan pencabulan yang diduga dilakukan kepala desa mereka, Abdul Rauf.

Advertisement

Menyikapi masalah ini, Sekda Takalar, H Muhammad Hasbi menerangkan bahwa Pejabat (Pj) Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg telah menginstruksikan kepada Inspektorat Kabupaten Takalar untuk membentuk Tim Investigasi untuk mengungkap masalah ini.

"Bapak Pj Bupati hari ini telah menginstruksikan Inspektorat untuk segera membentuk tim investigasi. Tim ini akan segera bekerja untuk mengungkap fakta yang sebenarnya."terang Hasbi, Senin 13 Nopember 2023.

Dia menambahkan bahwa laporan hasil investigasi ini akan menjadi rujukan dalam mengambil kebijakan dalam menyikapi masalah ini.

"Kami berharap agar masyarakat tetap tenang dan menahan diri dalam menyikapi masalah ini. Kita tetap kedepankan azas praduga tak bersalah. Percayakan kepada tim investigasi ini untuk bekerja. Kami jamin, bahwa tim ini akan bekerja secara profesional dan obyektif."tambahnya.(*)