Dari Desa Menuju Kecamatan Madani Parmusi

46

SULSELBERITA.COM. Gowa - 11 Nobember 2023, Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimin Kabupaten Gowa mengukuhkan pengurus Desa Madani Parmusi (DMP) dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Se-Kecamatan Tombolo Pao Kab. Gowa.

Acara ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur atas nikmat dan rahmat Allah Swt karena telah sukses membina 9 desa madani di Kecamatan Tombolo Pao. Kegiatan didahului dengan penyampaian hikmah maulid oleh Ketua Wilayah Parmusi Sulsel, Dr. H. Abubakar Wasahua, MH.

Dalam sambutannya Ketua PD. Parmusi Kabupaten Gowa, Drs. H. Muchlis Achmad, mengharapkan kegiatan ini sebagai wujud untuk menghubungkan umat muslim di mana saja berada. Kegiatan ini juga kami rangkaikan dengan penyerahan bantuan dari masyarakat kepada korban kebakaran di Desa Tonasa. Ini semua bagian dari ajaran nabi kita sebagai umat yang saling tolong dengan sesama.

Ketua Cabang Parmusi Kecamatan Tombolo Pao, Drs. H. Abdurahman L, M.Si mengatakan bahwa Desa Tonasa sudah dibina selama 7 tahun. Sehingga perlu pembinaan desa-desa madani lainnya di Tombolo Pao. Oleh karena itu, pembinaan umat mesti kita lakukan bersama melalui pembentukan desa madani menjadi kecamatan madani.