Pj Bupati Takalar Tindak Lanjuti Program Propinsi Sulsel “Gemar Tanam Pisang”

109

SULSELBERITA.COM. Takalar - Gerakan Gemar Menanam Pisang merupakan program budidaya yang bertujuan untuk pengentasan kemiskinan dan menjaga ketahanan pangan di Sulawesi selatan.

Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad berkunjung ke Desa Barugaya Kec. Polongbangkeng Utara Kab. Takalar. Jum'at 10 Nopember 2023. Memastikan ketersediaan lahan yang di miliki masyarakat untuk budidaya pisang di Kab. Takalar

Advertisement

"Hari ini kita berencana menjadikan Desa Barugaya sebagai pilot project budidaya pisang. Saya yakin atas kerjasama pak camat dan pak desa bisa memberi optimisme kepada kita bahwa insya Allah Desa Barugaya bisa menjadi contoh buat desa-desa lainnya di Kabupaten Takalar. Ucap Dr. Setiawan.

Di hadapan masyarakat Desa Barugaya Pj. Bupati Takalar juga menyampaikan bahwa, hari ini kita sengaja menghadirkan pimpinan Cabang Bank Sul-selbar Takalar Bapak Mubarak Syaifullah bersama jajaran. Kerana kita tau, bahwa dalam proses budidaya pisang ini pasti kita mengalami keterbatasan pembiayaan.

Pada kesempatan tersebut juga, Pj. Bupati Takalar langsung menghadirkan
Rio Erwanda Direktur Utama PT. Sitanjung Pratama dari jakarta.

" Saya hadir di sini untuk mendukung program pak pj. Gubernur sebagai pembeli pisang" ujar Rio Erwandi.

Beliau menyampaikan bahwa saat ini mempunyai 34 cabang distribusi atau cabang penjualan salah satunya di kota Makassar.

Hadir pada pertemuan tersebut, Ketua DPRD Kab. Takalar, Pimpinan Cabang Bank Sul-selbar Takalar, Pengusaha Pisang dari Jakalarta, Kadis Pertanian Kab. Takalar, Camat Polongbangkeng Utara, Kepala Desa Barugaya, Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Desa Barugaya