Melalui Dimensi Profil Pelajar Pancasila ; Kegiatan Senam Bersama dan Gotong Royong diharapkan Mampu Tanamkan Pendidikan Karakter di SMAN 6 Takalar

46

SULSELBERITA.COM. Takalar - Siswa Siswi UPT. SMA Negeri 6 Takalar Menggelar kegiatan senam bersama dan aksi Gotong royong merupakan salah satu dimensi Profil Pelajar Pancasila Pada Kamis, 8 November 2023 dilapangan Sekolah, Yang di ikuti oleh seluruh warga SMAN 6 Takalar.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental siswa, Serta dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Kegiatan senam Bersama dan Aksi Gotong royong bersama dimulai pukul 07.30 WITA dari halaman atau Lapangan Sekolah SMA Negeri 6 Takalar, Dan diiringi oleh musik dan semangat dari para Guru dan Siswa siswi tersebut.

Setelah selesai senam Bersama, Para Siswa siswi langsung mengikuti kegiatan aksi gotong royong yang di dampingi oleh Guru dan pengurus OSIS beserta Majelis Perwakilan Kelas (MPK)

Kegiatan Terakhir adalah gotong royong, Siswa siswi membersihkan halaman sekolah, memotong rumput, dan menyiram tanaman. Mereka juga membantu membersihkan kamar mandi dan ruang kelas.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses, Para Siswa-siswi sangat antusias mengikuti kegiatan ini dikarenakan mereka merasa senang dan sehat setelah mengikuti kegiatan ini.

Kepala sekolah SMA Negeri 6 Takalar dengan ini Bapak Drs.H. Abdullah, M.M Mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap minggu. Tujuannya untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat bagi siswa.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebersamaan, pendidikan karakter, kepedulian, dan cinta terhadap lingkungan". Ungkapnya

Selain itu, Bapak Drs.H. Abdullah, M.M juga berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap minggunya, Ia yakin kegiatan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh siswa dan siswi" Harapnya

Reporter : Tim Jurnalistik dan Karya Sastra