Ketua Yayasan Arifah Serahkan Raport Kenaikan Kelas Siswa SKS MA Arifah

54

SULSELBERITA.COM. Takalar, maarifah (4/11). Bertempat di pemandian wisata pantai Bintang Galesong Ketua yayasan Arifah Ilham Arie Fauzi menyerahkan raport hasil belajar kepada 11 orang siswa MA Arifah program SKS 2 tahun. Penyerahan raport ini berkaitan dengan kenaikan kelas siswa tersebut dari kelas XI ke kelas XII.

Dalam sambutannya, Ketua yayasan Arifah mengharapkan agar seluruh siswa setelah selesai di MA Arifah untuk melanjutkan pendidikan dengan prioritas perguruan tinggi di pulau jawa atau di luar negeri.

Lebih lanjut Ilham Arie Fauzi menjelaskan bahwa saat ini Madrasah Arifah telah menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sehingga siswa yang memilih UM tersebut dapat diterima tanpa test, selain itu sebagai stimulus Ketua yayasan menjanjikan subsidi berupa asrama Mahasiswa di tahun pertama untuk siswa yang akan kuliah di Kota Malang.

Ketua yayasan Ilham AF juga menyampaikan bahwa untuk siswa lainnya yang memilih kuliah di Jawa pada perguruan tinggi selain kota Malang akan diberikan juga beasiswa berupa pembayaran SPP selaa satu tahun.

kegiatan penyerahan raport ini, juga dihadiri oleh direktur madrasah Dr. HM Nurdin B, Kepala MA Arifah Ridzan Djafri beserta seluruh guru pada lingkup MA Arifah Gowa.

Ketua program SKS di MA Arifah Haedarsih mengatakan bahwa para siswa ini adalah memang adalah siswa yang istimewa degan kemampuan dan kecepatan belajar yang luar biasa. hal ini terlihat dari perolehan nilai raportnya.