Belajar Sembari Berwisata, Siswa/i SMAN 6 Takalar Laksanakan Study Tour Ke kawasan Adat Ammatoa Kajang Bulukumba

134

SULSELBERITA.COM. Takalar - Study Tour merupakan bagian dari metode pembelajaran, yang berusaha memberikan pengetahuan secara komprehensif kepada pada siswa. yang merupakan kegiatan di luar kelas atau lingkungan sekolah sebagai metode belajar di kreasikan melalui proses wisata dan rekreasi dengan harapan para siswa/i mampu belajar berinteraksi di dunia luar.

Menindaklanjuti kebutuhan tersebut, pada Jum'at, 3 November 2023 Siswa/i kelas XII SMAN 6 Takalar melaksanakan kegiatan study tour ke kawasan adat Ammatoa Kajang, Kabupaten Bulukumba. Sebelum keberangkatan, siswa berkumpul di Sekolah Pada pukul 07.00 lalu para siswa/i bertolak dari sekolah menuju ke kawasan adat Ammatoa kajang, Bulukumba pada pukul 08.00 WITA menggunakan 8 Bus Pariwisata dengan didampingi beberapa guru pendamping disetiap bus nya.

Advertisement

Menariknya para guru pendamping dan siswa/i menggunakan pakaian serba hitam untuk kearifan lokal adat budaya tersebut dimana setiap orang yang akan memasuki wilayah atau kawasan kajang harus menggunakan pakaian serba hitam.

Selain itu, siswa/i dapat mengamati berbagai bentuk rumah dan pakaian adat khas masyarakat kawasan kajang.

Bukan hanya itu, kegiatan study tour ini selain memberikan pengalaman yang tidak di temukan di kelas, harapannya dapat meningkatkan semangat belajar siswa/i dengan mengamati sumber informasi secara langsung dan memberikan pengalaman menarik dengan perpaduan belajar sambil berwisata.

Reporter : Tim Jurnalistik dan Karya Sastra