Geram Dengan Proyek asal jadi, Pj. Bupati Takalar Minta Pihak Kontraktor dan Pengawas Untuk Menghadap

100

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kamis, 2 November 2023. Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg di dampingi Kepala Dinas PUPR Kab. Takalar melakukan peninjauan secara langsung Hasil Proyek Pengerjaan Talud Bahu Jalan di Desa Lantang Kec. Polongbangkeng Selatan, Kamis 2 November 2023.

Pada kunjungan tersebut, Pj. Bupati Takalar menekankan kepada semua pelaksana proyek dan panitia, agar pelaksanaan semua pengerjaan proyek tidak boleh ada yang terkesan asal jadi. Semua proyek harus sesuai dengan target yang direncanakan.

Advertisement

Oleh karena itu, Dr. Setiawan Aswad meminta kepada dinas terkait harus rutin melakukan pengawasan dilapangan, agar sesuai dengan perencanaan, pelaksanaannya sesuai jadwal, pekerjaan sesuai bestek dan serapan anggaran sesuai volume pekerjaan.

Pj. Bupati Takalar juga menyampaikan kepada Dinas PUTRPKP Kab. Takalar agar pihak yang bertanggungjawab dalam pekerjaan ini untuk menghadap.

“Saya inginkan tidak ada proyek yang seperti ini, volumenya tidak sesuai dengan serapan anggaran. Jadi saya minta agar pihak dari kontraktor dan pengawasnya untuk menghadap hari ini juga. Kalau pekerjaannya amburadul seperti ini, sama halnya kita sudah menzolimi masyarakat,” Ucap Pj. Bupati Takalar.

Karena hal seperti inilah maka masyarakat yang menjadi korban. “Itu yang juga dikategorikan kita bersenang-senang diatas penderitaan masyarakat ,” jelas Dr. Setiawan Aswad dalam penyampaian pada peninjauan tersebut.

“Kalau kita bekerja ikhlas untuk masyarakat tanpa embel-embel kepentingan, maka tidak akan pernah ada penyimpangan dalam pekerjaan, terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan proyek,” tutup Bupati.

Setelah melaksanakan peninjauan di Desa Lantang, Pj. Bupati Takalar yang di dampingi kepala Dinas PUTRPKP bersama jajaran, Kepala Bagian Prokopim, serta Camat Polongbangkeng Utara melanjutkan peninjauan pengaspalan jalan poros maronde-malewang-Palleko Kecamatan Polongbangkeng Utara.