Upt SMKN 7 Takalar Ambalan Imanindori I Kare Tojeng & Patima Daeng Takontu ( Lontara Scout) Sukses Laksanakan Musyawarah Ambalan

73

SULSELBERITA.COM. Takalar - Musyawarah Ambalan ini dilaksanakan  pada hari Jum'at tanggal 27 Oktober hingga 28 Oktober 2023.

Ambalan Imanindori Ikare Tojeng & Patima Daeng Takontu melaksanakan musyawarah Ambalan sekaligus pemilihan Ketua Dewan Ambalan Pa & Pi.

Advertisement

Dalam kesempatan itu Musyawarah Ambalan dibuka langsung oleh pembina Putra oleh Kak Hatta dalam hal ini selaku pembina Putra.

Dalam sambutannya kak hatta menyampaikan 3 hal terkait keberhasilan dalam organisasi kepramukaan, yang pertama harus menjaling kerja sama yang baik antar pengurus 2 . Punya rasa tanggung jawab dan yang ketiga adalah disiplin.

Dalam hal ini, kak hatta juga berpesan semoga dengan musyawarah ambalan dapat melahirkan anggota pramuka yang hebat demi membawa organisasi pramuka Upt SMK N 7 Takalar dalam pelaksanaan organisasi di sekolah tak lain berkat dukungan dan dedikasikan yang sangat luar biasa oleh bapak kepala Sekolah UPT SMK N 7 Takalar bapk Sunardi , S.Pd.

Beliau selalu menyampaikan bahwa berbuatlah dan buktikan bahwa organisasi mu hidup dan berjalan sehingga kami memberikan support dan dukungan . Dalam hal lain di sampai kan oleh salah satu anggota Pramuka dia mengatakan kami sangat bangga menjadi bagian dari organisasi Pramuka karena selama ini kamin rindu berkegiatan karena ada vaktor Covid sehingga kami rindu dgn kegiatan seperti ini dan kami bisa kembali berkegiatan dan di beri dukungan oleh kepala sekolah sehingga kami selaku pelajar sangat bangga dan senang menjadi Siswa UPT SMK N 7 Takalar.

" Apalagi kami punya pembina yang sangat peduli Akan Kami Terima kasi kepada seluruh dewan guru terutama kepala sekolah UPT SMK Negeri 7 Takalar Bapak Sunardi, S.Pd". Ujarnya.

Dalam wawancara bersama pembina dalam hal ini kak hatta menyatakan bahwa musyawarah ini akan membentuk kemandirian mereka ini musyawarah Ambalan sangat padat kegiatannya dalam hal ini musyawarah ini di ketua oleh pimpinan Sidang yakni Faiz Mahesa, ahmad suhail dan andy inilah yg mengatur jalanx musyawarah dan menuntut Jalanx musyawarah serta membentuk Komisi terdiri dari Komisi A, B dan C dari Komisi ini melahirkan bakalan Calon ketua Ambalan dan melalui musyawarah yang panjan maka keluar lah 4 kandidat bakal calon yg 2 calon di usul kan dari Komisi A dan 2 calon usulkan dari Komisi B dan C dan dilanjutkan pembacaan visi dan misi, dalm perjalanan musyawarah maka terpilih ketua Ambalan Pa yakni Pacri Idris dan ketua Ambalan pi yakni Artika Amalia Ramadani