Sebelas Pegawai Lapas Takalar Lulus Sarjana, Ini Pesan Kalapas

89

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebanyak sebelas pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar resmi menyadang gelar Sarjana Hukum, usai melalui prosesi wisuda Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, di Phinisi Ballrom Claro Hotel, Kamis (26/10).

Kesebelas pegawai yakni; Muhammad Ichwan, Muhammad Akhdan Al Baihaqi, Jodhi Metekohi, Firman, Haerul Hamid, Abd. Rachman M., Muh. Sakir Hamsah, Yogi, Marselinus Mangalik, Muh. Ronaldi Harahap, dan M. Syahrul Eka Ramdhani.

Advertisement

Salah satu wisudawan, M. Syahrul Eka Ramdani, menjelaskan jika hakikat dari manifestasi ilmu yang diperoleh adalah adab luhur bukan sekadar ijazah.

"Gelar hanya selembar kertas, pengaplikasian sesungguhnya dari ilmu yang didapat adalah adab, bagaimana cara kita berperilaku terhadap sesama manusia, adab harus di atas ilmu," kata Syahrul, Jumat (27/10).

"Selama ada potensi, kita harus terus menggalinya untuk menuntut ilmu dan meningkatkan SDM kita khususnya sebagai ASN pelayan masyarakat," bebernya.

Kesempatan lain, Kalapas Takalar, Ashari, berharap jika kesebelas pegawai yang telah menyandang gelar sarjana dapat memberi kontribusi positif bagi organisasi.

"Tentunya mereka selangkah lebih maju, bukan hanya bertambahnya gelar, namun kecakapan berfikir harus lebih matang," tutur Ashari

"Tentunya kami berharap, ke depannya pegawai ini mampu memberikan kontribusi positif bagi organisasi, dan keilmuan yang diperoleh dapat menyesuaikan dengan nilai-nilai PASTI. Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif," pungkasnya.