Sekda Takalar Lepas Tim Verifikasi dan Validasi Data DTKS Kab. Takalar Tahun 2023

117

SULSELBERITA.COM. Takalar - Humas, 24 Oktober 2023. Sekda Takalar H. Muh. Hasbi, S. STP. MAP mewakili Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg melepas Tim Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kab. Takalar Tahun 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Sosial dan PMD Kab. Takalar di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar, Selasa 24 Oktober 2023.

Advertisement

Sekda Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kita melepas Tim Verifikasi dan Validasi Data DTKS untuk melakukan pendataan ulang dimasyarakat. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki data yang ada, karena terkadang ada warga yang  kurang mampu tetapi tidak pernah tersentuh bantuan pemerintah.

"Dalam pendataan kita harus menyamakan persepsi tentang kriteria yang masuk dalam DTKS, seperti melihat keadaan rumahnya, lantai rumahnya dan pendapatannya. Jika pendapatan perharinya dibawah Rp. 10.000 maka dapat dikatakan miskin ekstrem dan dapat didata masuk ke DTKS" Jelas Sekda.

Lanjut dikatakan sebanyak 207 orang Tim Verifikasi dan Validasi Data DTKS akan melakukan pendataan sampai bulan Desember 2023 dan menyisir ± tujuh puluh ribu Kepala Keluarga di Kab. Takalar.

"Semoga dengan diadakannya sosialisasi pendataan DTKS ini besar harapan kami agar data yang muncul nantinya benar benar data sesuai kriteria yang ada, ini bagian dari ikhtiar kami untuk benar benar memvalidkan data penerima bantuan dan keberhasilan pendataan ini tergantung dari keikhlasan dan kerjasama dari masing-masing pimpinan wilayah" Tutup Sekda Takalar.

Turut membersamai kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial dan PMD Kab. Takalar, para Camat se-Kab. Takalar, para Lurah/Kepala Desa se-Kab. Takalar serta para tim Verifikasi dan Validasi Data.