Peduli Terhadap Pendidikan Masyarakat Lingkar Tambang, PT WIN Komitmen Berikan Bantuan Sekolah di Konsel

33

ANDOOLO - SD Negeri 6 Palangga Selatan Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Mendapat bantuan dana dari PT. Wijaya Inti Nusantara (WIN)

Meski terus diterjang berbagai permasalahan dalam operasionalnya. PT WIN tetap berkomitmen menyalurkan bantuan sebagai salah satu bentuk dari Program Corporate Social Responsibility (CSR).

Advertisement

Kali ini PT WIN memberikan bantuan kepada SD Negeri 6 Palangga Selatan, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, bantuan yang diberikan berupa dana untuk dipergunakan sebagai bentuk kebutuhan sekolah yang kurang memadai, pemberian bantuan tersebut juga merupakan salah satu bentuk perusahaan berkomitmen dalam mewujudkan komitmen dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR).

Dalam penyaluran bantuan tersebut langsung diberikan oleh Direktur Utama PT WIN yang di wakili oleh manejemen perusahaan langsung kepada Kepala sekolah SD Negeri 6 Palangga Selatan.

Project Manager PT Wijaya Inti Nusantara (WIN), Muhamad Nuriman Djalani ST. berharap semoga bantuan yang telah diberikan dapat membantu pembangunan sekolah agar lebih baik dan tentu saja menambah semangat para murid yang bersekolah di SD Negeri 6 Palangga Selatan.

“Bantuan PT WIN di sektor pendidikan sebagai bentuk kontribusi secara berkelanjutan dan mendorong Pendidikan agar menghasilkan anak didik yang berprestasi untuk masa depan bangsa dan negara ini,” tutur Nuriman, pada Senin (23/10/2023).

Oleh karena itu, melalui bantuan ini diharap dapat meningkatkan semangat bagi para siswa, termasuk bagi para tenaga pengajarnya untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan SD Negeri 6 Palangga Selatan.

“Alhamdulillah hari ini kita serahkan Bantuan Tunai sebesar Rp 23.000.000 juta yang akan dipergunakan untuk kebutuhan sekolah seperti meja, kursi, dan papan tulis serta perlengkapan sekolah lainnya untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di SD Negeri 6 Palangga Selatan. Kita berharap dengan sarana yang telah kita berikan ini semoga dapat meningkatkan semangat belajar adik-adik disini agar dapat mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ujarnya.

Terpisah Kepala SD Negeri 6 Palangga Selatan Ismail Saleh mengatakan untuk bantuan kursi belajar dan papan tulis dan uang tunai Rp 23.000.000 juta.

“Alhamdulilah saya selaku Kepala Sekolah mendapat perhatian dan kepedulian dari pihak PT WIN, Insa Allah mudahan-mudahan PT WIN tetap eksis, artinya sudah ada beberapa perusahaan disini tapi hanya PT WIN yang ada kepedulian terhadap sekolah kami,” ungkapnya memuji kontribusi perushaan tambang PT.WIN

Lebih lanjut dia menambahkan," bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik baiknya dan kami jaga sekolah ini dengan baik, maka dari itu kami langsung yang menerima langsung bantuan dari PT WIN. kami mengucapkan puji syukur atas bantuan yang di ulurkan PT WIN dan diterima dengan baik.

“Ini merupakan aset yang sangat penting dalam membangun sumberdaya manusia terhadap anak-anak bangsa demi menunjang pendidikan agar dapat menyesuaikan kompetensi di dunia digitalisasi,” ucap Kepala SD Negeri 6 Palangga Selatan.

Menurutnya hadirnya bantuan CSR ini juga menjadi pemacu semangat bagi kepala sekolah dan para guru di SD Negari 6 Palangga Selatan untuk dapat lebih memberikan yang terbaik demi tujuan yang mulia, yakni mencerdaskan anak-anak bangsa'Pungkasnya. (Red)