Pj. Bupati Takalar Buka Sosialisasi Posyandu Aktif dan Percepatan Penurunan Stunting

34

SULSELBERITA.COM. Takalar - Humas 23 Oktober 2023, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. P.Lg di dampingi Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar Sri Astuti Thamrin Setiawan S. Si, M. Stat, Ph.D, membuka Sosialisasi Posyandu Aktif dan Percepatan Penurunan Stunting, di Aula Hotel Sampulungan Kec. Galesong Utara Kab. Takalar, Senin 23 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Takalar menyampaikan agar kerja sama antara masyarakat dan pemerintah dapat terjalin dengan kompak dalam mengaktifkan Posyandu dan memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan masyarakat.

Advertisement

Penanganan masalah stunting membutuhkan kerjasama dan partisipasi aktif dari semua pihak baik itu pemerintah, masyarkat dan kader Posyandu, Oleh karena itu, kegiatan ini menjadi ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kader PKK Desa dan Kelurahan se-Kab. Takalar tentang pentingnya peran Posyandu dalam mendukung kesehatan anak-anak dan mengurangi angka stunting” ujar Dr. Setiawan Aswad.

Pj. Bupati berharap kader PKK desa dan kelurahan dapat menjadi agen perubahan yang aktif dalam melaksanakan program Posyandu. Mereka akan diberikan pemahaman mengenai metode-metode terbaru dalam penanganan stunting, serta strategi pencegahan yang efektif.

Sosialisasi yang diikuti Kader PKK Desa dan Kader Posyandu se-Kab. Takalar berlangsung sehari dengan menghadirkan tiga pemateri yaitu Dosen dari FKM Unhas Ansariadi, SKM, MSC, PH, PhD, dari Dinkes Provinsi Sulsel Azizah Bahtiar, S.Kep. Ns.M.Kes. dan St. Rahmatiah, S.KM. M.Kes.