Hadiri Milad Hipermata ke-59, Pj. Bupati Takalar Yakin Hipermata Mampu meningkatkan Kemampuan Literasinya

36

SULSELBERITA.COM. Takalar Humas, 23 Oktober 2023. Hipermata merupakan Organisasi Kemahasiswaan yang bergerak dibidang Kedaerahan khusus Kabupaten Takalar, ujar Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg saat membuka Hy Hipermata Fest pada Milad Hipermata ke-59 di Lapangan HM. Dg. Sibali, Minggu 22 Oktober 2023 (Malam).

Hy Hipermata Fest dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Takalar didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar yang ditandai dengan pemotongan pita.

Advertisement

Dalam sambutannya Pj. Bupati mengatakan hipermata harus menjadi ajang untuk meningkatkan modal sosial dan organisasi ini harus menjadi organisasi yang memberi tempat buat anggotanya untuk belajar dan meningkatkan kemampuannya.

"Literasi konseptual literasi normatif sangat penting dimiliki bagi mahasiswa karena literasi ini untuk memahami seluruh gejala yang ada dimasyarakat, baik dibidang sosial, pemerintahan dan pembangunan kemasyarakat yang ada di Kab. Takalar." Jelas Pj. Bupati.

Pj. Bupati yakin jika mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan literasinya maka akan menjadi generasi yang produktif dan generasi yang siap membangun takalar menjadi lebih baik.

"Saya harap kemandirian kreativitas mahasiswa Hipermata terus ditingkatkan serta mitra dengan pemerintah tetap dijaga dalam perjuangan pembangunan daerah Kabupaten Takalar" Harapnya.

Sementara itu, Ketua Hipermata Kab. Takalar Muhammad Nasrum pada kesempatan tersebut mengucapkan, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu untuk menyukseskan kegiatan kami hingga malam puncak ini". Imbuhnya.

Ia pula menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan festival yang melibatkan sub kegiatan didalamnya seperti Pameran UMKM, Pasar Rakyat, Pasar Murah, Dialog, Hiburan, Job Fair, Senam Sehat, Donor Darah dan Bakti Sosial.

Turut hadir dalam milad tersebut Perwakilan Dandim 1426 Takalar, para Pengurus Hipermata serta Organisasi Pemuda se-Kab. Takalar.