Ketua TP. PKK Kab. Takalar Hadiri Opening Ceremony Peringatan HUT Sulsel ke-354

31

SULSELBERITA.COM. Takalar - Humas, 19 Oktober 2023. Ketua TP PKK Kab. Takalar Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D Hadiri Opening Ceremony Peringatan HUT Sulsel ke-354, Rabu 18 Oktober 2023 (Malam).

Perayaan HUT Sulsel yang ke 354 akan dilaksanakan mulai 18 s/d 21 Oktober di Anjungan Pantai Losari Makassar dengan menampilkan pentas seni dan berbagai pertunjukan kesenian lainnya.

Advertisement

Dalam Opening tersebut, PJ Gubernur Sulawesi selatan Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si. menyampaikan terima kasih kepada para undangan yang hadir. Beliau juga mengungkapkan bahwa perayaan HUT Sulsel yang ke-354 ini memiliki makna yang berbeda dengan perayaan sebelumnya.

“Terimakasih kepada para tamu undangan yang sudah menyempatkan waktunya untuk datang di openin HUT sulsel yg ke 354, perlu kita ketahui  bersama, Sulsel saat ini telah mengalami banyak perkembangan baik dari segi manusia, alam, maupun nilai-nilai yang mengikat warganya. Hal ini menjadikan Sulsel yang baru dan berbeda dengan Sulsel 354 tahun yang lalu”ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Pj. Gubernur Sulsel juga mempromosikan batik khas Toraja yang bernama batik corak batik sarita. Batik ini telah mendapatkan pengakuan dari Presiden dan Ibu Presiden. Dalam gambar batik ini terdapat gambaran harmoni di surga di masa depan.

“Malam ini lihatlah kami yang memakai hasil UMKM batik Toraja, yang namanya batik sarita, baju ini di kagumi oleh bapak presiden dan ibu presiden, dalam gambar batik ini menunjukkan gambar harmoni di surga di kala nanti “ imbuhnya.

Perayaan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati se-Sulsel, Ketua TP. PKK se-Sulsel, para anggota Forkopimda Sul-sel, dan OPD Prov. Sulawesi Selatan.