UPT Puskesmas Pattallassang Bersama Damkar Gelar Sosialisasi

39

SULSELBERITA.COM. Takalar- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Makassar mengungkapkan musim kemarau yang terjadi di SulSel diperkirakan berlangsung lebih lama. Kondisi musim kemarau ini dipengaruhi oleh El Nino yang membuat lebih kering dan juga berdampak kebakaran yang perlu diantisipasi

Mengantisipasi bahaya kebakaran yang pengaruh oleh El Nino dengan musim kemarau berkepanjangan Puskesmas Pattallassang bersama Damkar berkaloborasi mengansipasi bahaya kebakar yang di sebabkan baik dari tabung gas maupun arus pendek aliran listrik.

Advertisement

Kepala puskesmas Pattallassang ibu Hj Suriana S.Kep.dalam uraian singkatnya Selasa(18/10) mengatakan untuk mengantisipasi bencana yaitu kebakaran dan saat sekarang ini apalagi kemarau panjang karena pengaruh el-nino makanya kami atau bekerja sama dengan Damkar untuk mengetahui bagaimana cara memadamkan api apabila sumbernya dari kompor gas.

" Kami memanggil damkar untuk mengajari kami bagaimana cara memadamkan api apabila terjadi kebakaran yang sumbernya dari kompor kita tidak tahu tiba-tiba kebakaran baik itu penyebabnya dari kompor gas ataupun Arus pendek aliran listrik akhirnya kita berkaloborasi dengan damkar untuk mengetahui bagaimana trik-trik penanganannya." Ujarnya

Sementara kepala bidang Damkar yang akrab di saba Daeng Jowa mengatakan bahwa kegiatan hari ini bersama UPT Puskesmas Pattallassang dalam hal mengantisipasi bahaya bencana kebakaran yang juga disebabkan dari Kompor gas.

(Tojeng)