Lapas Takalar Komitmen Berantas Buta Aksara Al-Qur’an bagi WBP

21

SULSELBERITA.COM. Takalar - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar melalui progam pembinaan kepribadian terus berupaya memberantas buta aksara Al-Qur'an bagi warga binaan, hal itu diwujudkan lewat kerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Takalar, Senin (16/10).

Imran, salah satu penyuluh dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Polongbangkeng Utara mengungkapkan jika pertemuan yang digelar empat kali sepekan bukan hanya mengajarkan perbaikan bacaan Al-Qur'an tapi pembinaan akhlak.

Advertisement

"Kegiatan kami fokus melakukan perbaikan bacaan Al-Qur'an kalo ada kesempatan kami juga sisipkan bagaimana pembinaan akhlaknya," kata Imran.

Imran berharap, melalui kegiatan ini akan menjadi bekal saat mereka bebas nanti.

"Mudah-mudahan warga binaan ini setelah dia bebas dari sini dia bisa terapkan di luar sana," tambahnya.

Hal serupa disampaikan Kepala Lapas Takalar, Ashari, kegiatan berharap agar kegiatan pembinaan ini akan memberikan dampak positif bagi warga binaan saat bebas nanti.

"Kegiatan ini merupakan program yang sudah kami rancang bersama Kementerian Agama Kabupaten Takalar untuk memberantas buta aksara Al-Qur,an. Selama empat hari dalam sepekan, mulai senin hingga kamis warga binaan akan dipandu langsung oleh penyuluh KUA dari kecamatan berbeda di tiap pertemuannya," tutur Ashari.

"Lewat kegiatan ini, warga binaan diharapkan mampu meningkatkan kemampuan baca Al-Qur'an, sehingga selain menjadi pematik ketakwaan, juga menjadi bekal mereka saat bebas nanti," harap Ashari.