Pj. Bupati Takalar Dampingi Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Tinjau Progres Bendungan Pammukkulu

78

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sabtu, 14 Oktober 2023. Pj. Gubernur Sulawesi selatan Dr. Bahtiar Baharuddin M.Si. beserta jajarannya di dampingi Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad bersama Forkopimda Kab. Takalar untuk kali kedua melakukan kunjungan kerja di Kab. Takalar. Kali ini Pj. Gubernur meninjau langsung proser perkembangan bendungan pammukkulu di Desa Kale ko'mara Kec. Polongbangkeng Utara, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Bendungan Pammukkulu adalah proyek strategis Nasional (PSN) yang tengah dibangun untuk memenuhi kebutuhan air.

Advertisement

Ir. Djaya Sukarno, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Je'neberang, menyatakan bahwa upaya sedang kami dilakukan untuk menyelesaikan proyek ini pada tahun 2023.

“untuk bendungan pammukkulu ini kami upayakan akan selesai di 2023. Untuk cakupan lahan yang akan di aliri mencakup seluas 6200 hektar. ujarnya

Pj. Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, menyampaikan bahwa kerja sama antara Forkopimda adalah kunci untuk memastikan penyelesaian proyek ini secepat mungkin.

“Alhamdulillah, atas keras bersama dengan fokompimda, Camat, Kepala Desa serta dari Balai Besar Pompengan Je'neberang dan juga masyarakat kita bisa mencari jalan keluarnya, secepat mungkin kita akan selesaikan proses pembangunan bendungan ini, supaya secepatnya juga dapat di nikmati manfaatnya oleh masyarakat” ucap Dr. Setiawan Aswad.

Pada kesempatan yang sama Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin M.Si. Menyampaikan manfaat penting dari Bendungan Pammukkulu. “Bendungan pammukkulu ini manfaatnya banyak sekali, di antaranya selain untuk pertanian, bendungan ini juga akan memberikan sumber daya listrik yang sangat dibutuhkan, dimana saat ini kita sedang mengalami defisit pasokan listrik" Ujarnya.

Dr. Bahtiar Baharuddin juga mengemukakan bahwa air adalah aspek penting yang sangat di butuhkan dalam kehidupan kita. "Jadi karena itu, Saya bersama Pj. Bupati Takalar sangat mendukung penuh untuk proyek Bendungan Pammukkulu ini. Tentunya sangat berharap agar proyek ini dapat di selesaikan secepatnya. Bendungan ni diharapkan dapat memberikan dampak yang sangat positif di Kabupaten Takalar dan wilayah sekitarnya. Ucap Pj. Gubernur Sulsel.

Hadir dalam kunjungan tersebut Ketua DPRD Kab. Takalar, Kapolres Takalar, Dandim 1426 Takalar, Para Pimpinan OPD Provinsi Sulawesi selatan, Dinas PUPR Kab. Takalar, Camat Polongbangkeng Utara, Kepala Desa Kale Ko'mara serta dari Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Je'neberang.