PJ Bupati Takalar Tindak Lanjuti Kebijakan Pj Gubernur Sulsel Terkait Pengiriman Produk Perikanan Kelautan Serta Pertanian

96

SULSELBERITA.COM. Takalar -  dalam rangka menindaklanjuti kebijakan Pj Gubernur Sulsel Dr Bachtiar Baharuddin terkait pengiriman produk/hasil perikanan kelautan serta pertanian untuk diimport melalui langsung (direct flight) dari Makassar ke Hongkong, Pj Bupati Takalar bergerak cepat mengunjungi cold storage milik Pemda untuk melihat peluang penyerapan terutama produk/hasil laut warga Takalar. Sabtu (7/10/2023).

Dalam kunjungannya Pj Bupati menyampaikan bahwa Cold Storage yang seharusnya memiliki 30 Ton, selema ini hanya termanfaatkan maksimal 10 Ton.

Advertisement

Kondisi ini sebenarnya membuka peluang untuk warga, setidaknya dimanfaatkan untu 2 hal yaitu 1) untuk resi pergudangan hasil tangkapan warga yang melimpah guna menjaga tingkat harga jual yang wajar; 2) sebagai titik kumpul hasil perikanan tangkap yang memenuhi kebutuhan dan standar ekspor ke luar negeri, khususnya ke Hongkong dengan memanfaatkan kuota direct flight sebagaimana telah dicanangkan oleh Pj Gub Sulsel.

Ditambahkan PJ Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad  bahwa pemanfaatan cold storage ini sebagai upaya untuk mengendalikan inflasi, khususnya kebutuhan pokok hasil perikanan tangkap. Tutup Setiawan.