Pj Bupati Takalar Bersama Rombongan Kunjungi Penggilingan Beras di Desa Banyuanyara

132

SULSELBERITA.COM. Takalar -;Pj Bupati Takalar bersama Asisten Perekonomian dan Pembangun, Kadis Pertanian, Kabag Perekonomian dan SDA beserta rombongan melakukan kunjungan ke salah satu Penggilingan Beras di Desa Banyuanyara Kec. Mappakasunggu Kab. Takalar pada hari Jum’at 6 Oktober 2023.

Kunjungan tersebut dalam rangka antisipasi dampak elnino yang menyebabkan ancaman kekeringan yang bisa mempengaruhi berkurangnya stok pangan di Kab. Takalar

Advertisement

 

Pemilik penggilingan H. Sutte menyampaikan bahwa stok beras yang ada di pabriknya saat ini kurang lebih 100 ton dan beliau mengatakan bahwa insya Allah bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Takalar sampai masa panen berikutnya atau sekitar bulan Maret tahun depan, meskipun beras yang dimilikinya di jual ke Provinsi lain.

Stok beras tersebut menurut H. Sutte pada saat bukan musim panen maka penjualan kisaran 5 sampai 10 ton perbulan tetapi jika musim panen maka penjualan kisaran 20 sampai 50 ton.

Bapak Pj. Bupati Takalar meminta kepada pemilik Penggilingan untuk ketersediaan beras diprioritaskan bagi masyarakat Takalar.