Pj. Bupati Takalar hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 Tingkat Kab. Takalar

51

SULSELBERITA.COM. Takalar - Humas, 1 Oktober 2023. Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan, M. Dev. Plg menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2023 di Lapangan Upacara Makodim 1426/Takalar Jalan Fitrah Nomor 9 Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Minggu, 01/10/2023.

Bertindak selaku inspektur upacara Dandim 1426/Takalar (Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han), Perwira upacara Danramil 1426-01/Polut (Kapten Inf Ashar, S.Pd) Komandan upacara Pasi Pers Kodim 1426/Takalar (Lettu Inf Syarifuddin). Adapun tema yang diusung pada peringatan Kesaktian Pancasila tahun 2023 "Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju".

Advertisement

Dandim Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan hari Kesaktian pancasila menjadi momen refleksi atas kejadian di masa lalu. Jadikan sebagai jembatan untuk mengenang, menghormati dan menghargai serta mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila

"Kita sebagai generasi penerus bangsa harus bersatu untuk menghadapi segala ancaman yang timbul kapan dan dari mana saja. Kita juga harus dapat menjaga, menerapkan serta mengamalkan apa yang menjadi point-point yang terkandung dalam Pancasila tersebut" tambahnya.

Disampaikan pula dalam menunjukkan sikap hormat terhadap para pahlawan yang telah berjuang untuk Negara Republik Indonesia, maka sebagai warga negara yang baik, harus menghargai dan memaknai peringatan tersebut dengan tetap mempertahankannya untuk persatuan dan kesatuan bangsa.

Dandim Takalar berpesan kepada seluruh komponen khususnya generasi penerus agar Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi tanpa melupakan nilai-nilai budaya dan nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara.

Upacara tersebut juga diikuti Anggota Forkopimda Takalar, Para Pimpinan OPD Takalar, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa Se-Kabupaten Takalar.