Amir Uskara Hadir di acara Ramah Tamah Desa kampili-Pallangga

113

SULSELBERITA.COM. Gowa - Sebagai organisasi kepemudaan yang dinamis dan adaptif terhadap perubahan jaman, Karang Taruna diharapkan menjadi pelopor di masyarakat. Sehingga mampu memberikan warna tersendiri untuk mendukung pembangunan desa dan wadah kreatifitas karya- karya anak muda, yang kita ketahui mak coppong adalah sosok penari pakarena yang menjadi icon di kabupaten gowa. Harapan itu disampaikan Amir Uskara pada saat hadir dalam malam Ramah Tamah desa Kampili sebagai jawaban dari " Dikampili Ada Kisah yang Belum Tuntas ".

Tentunya harapan yang disematkan dihadapan seluruh masyarakat Desa Kampili yang hadir dan menyaksiskan berbagai Pertunjukan. dan harapan ini karang taruna diharapkan sebagai wadah pengembangan diri, tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran yang berorientasi kepada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

“Sesuai tema kegiatan hari ini, “ Tanamkan Jiwa Nasionalisme Menuju Generasi emas Indonesia Maju”. Artinya, Karang Taruna harus aktif dan ikut andil dalam pembangunan desa. dan malam ini dalam pelaksanaannya, karang taruna memberikan jawaban Siluet yang perlu kita semua pahami, bahwa desa kampili di bidang kesenian di Kecamatan Pallangga yang dikenal dengan Mak coopong sebagai sosok penari yang yang sudah melanlang buana di beberapa belahan daerah di indonesia yang pada hakikatnya anak muda di desa kampili mengingatkan kita semua sejarah iru. Sabtu (30/9/2023).

Tentunya, AU sapaannya menambahkan bahwa kegiatan Karang Taruna tidak semata hanya sebatas kegiatan kepemudaan saja. Melainkan juga lebih fleksibel mengambil perannya dalam kegiatan kemasyarakatan.

“Karang Taruna bisa turut aktif mendukung kegiatan pemerintahan. sehingga pemuda yang berpikir aktif untuk kemajuan Desa Kampili. tutur Amir Uskara.

Di akhir arahannya, Amir Uskara menitipkan pesannya kepada pengurus Karang Taruna Desa Kampili agar senantiasa bersinergi dengan seluruh organisasi masyarakat. Bersatu dan berkolaborasi dengan spirit generasi muda tangguh untuk bersama-sama membangun Kabupaten Gowa supaya lebih maju ke depannya.

“ Pemuda Karang Taruna desa Kampili tetap Berinovasi dalam kegiatan- kegiatan kreatif kedepan, dan menjadi wadah kepemudaan yang memunculkan terobosan baru dalam kegiatan. urainya.