Pj. Ketua TP. PKK Takalar sekaligus Ketua Dekranasda damping Pj. Ketua TP. PKK dan Dekranasda Sulsel Berkunjung ke UP2K Anging Mammiri

19

SULSELBERITA.COM. Takalar - Humas, 23 September 2023. Ketua TP. PKK Kabupaten Takalar, yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda, Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, mendampingi Pj. Ketua TP. PKK dan Dekranasda Sulawesi Selatan Hj. Sofha Marwah Bahtiar, S.E., berkunjung ke Unit Pemberdayaan dan Pelatihan Keterampilan Keluarga (UP2K) Anging Mammiri di Desa Sawakung, Kec. Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Jum'at 22 September 2023.

Pj. Ketua TP. PKK dan Dekranasda Sulsel Hj Sofha Marwah Bahtiar SE, menyampaikan apresiasi atas peningkatan produksi yang telah dicapai dan mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM) di UP2K.

“Saya berharap prodak ini dapat bersaing di pasaran dengan tetap mempertahankan kualitas sehingga dapat menarik konsumen. Disisi lain juga diharapkan UP2K agar segera mendapatkan bantuan peralatan produksi yang lebih baik untuk mendukung produksi agar lebih cepat dan rapi” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Pj. Ketua TP. PKK dan Dekranasda Kab. Takalar Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, mengatakan tujuan utama kunjungan ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada UP2K Anging Mammiri yang telah berhasil mengembangkan produksi anyaman serat lontar, termasuk songkok guru, tas, taplak meja, dan tempat tissue bosara.

"UP2K ini merupakan salah satu fokus program "Gelari Pelangi," yang bertujuan meningkatkan kemampuan SDM dan menghasilkan produk unggulan yang kompetitif di pasar, Kerajinan yang di hasilkan oleh dekranasda kab takalar telah mencapai tingkat Dekranasda nasional. Saya berharap agar Dekranasda Kabupaten Takalar terus aktif dalam mengembangkan kerajinan lainnya, sehingga industri kerajinan lokal dapat berkembang lebih pesat lagi" Jelasnya.

Kunjungan ini merupakan langkah positif dalam pemberdayaan perempuan, pengembangan industri lokal, dan peningkatan kualitas prodak-prodak lokal di Kab. Takalar.

Pj. Ketua TP. PKK dan Dekranasda berharap semoga kunjungan ini akan memberikan semangat baru kepada kader dan anggota PKK di Kab. Takalar dalam menghasilkan prodak yang berkualitas dan menarik" ujarnya