Viral …Warga Kab. Takalar Tiga Tahun Komsumsi Semen, Pj. Bupati Turunkan Tim Medis

350

SULS3LBERITA.COM. Takalar - Masyarakat Kab. Takalar digegerkan dengan adanya berita viral, yakni salah satu warga di Kecamatan Pattallassang Kab. Takalar sering mengkomsumsi semen.

Jika semen pada umumnya dijadikan sebagai bahan campuran untuk bangunan rumah, namun tidak bagi Haris Dg. Ngalle semen dapat dicampur dengan air dan jadikan sebagai minuman.

Haris Daeng Ngalle sudah meminum cairan semen selama tiga tahun, peristiwa bermula ketika Haris Daeng Ngalle terperangkap dalam gudang semen. Pada saat itu ia berdo'a agar disatukan dengan semen dan disitulah ia mulai mengkomsumsi semen selama menjalankan pekerjaannya sebagai buruh semen. Ia merasa tenaganya bertambah ketika mengkomsumsi semen.

Mendengar hal tersebut, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg menginstruksikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Syafaruddin, S. Sos bersama para tim medis puskesmas mangarabombang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada haris Dg ngalle demi memastikan keadaan kesehatannya.

Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kab. Takalar telah menurunkan tim medis untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Dg. Ngalle dan menghimbau agar kebiasaan buruk ini tidak diulangi lagi demi menjaga kesehatan.

Sebagaimana disampaikan olleh Kabag protokol dan komunikasi pimpinan, bahwa hari Minggu kemarin saya datangi ditempat kerjanya untuk meminta ke rumah sakit diperiksa, tetapi jawabannya bilang saya tidak sakit pak, dan tepatnya hari ini di turunkan tim kesehatan untuk diperiksa tapi dia tetap bilang saya tidak apa dan sehat sehat saja, namun dari tim medis tetap meminta untuk dihentikan menkonsumsi semen.