Lapas Takalar Panen Semangka

73

SULSELBERITA.COM. Takalar - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Takalar terus berupaya memaksimalkan program pembinaan, hal itu terbukti lewat hasil panen semangka melimpah dari kebun yang dikelola Warga Binaan, Sabtu (16/9).

Kepala Lapas Takalar, Ashari, saat hadir menyaksikan proses panen mengungkapkan jika keberhasilan ini tak lepas dari hasil sinergi dengan Dinas Pertanian Takalar.

"Kami telah memperoleh bantuan bibit dari Dinas Pertanian Takalar, ini yang kemudian kami manfaatkan untuk dikelola Warga Binaan yang punya minat di bidang pertanian," jelas Ashari.

"Panen kali ini cukup memuaskan, karena untuk ukuran kebun yang kecil Warga Binaan kami dapat menghasilkan jumlah buah yang tergolong banyak," ungkapnya.

Ashari menambahkan jika pihaknya akan terus berupaya mengembangkan program-program yang dapat berdampak positif bagi Warga Binaan.

"Kami terus berkoordinasi dengan Forkopimda serta OPD Takalar untuk membahas terkait program yang dapat kami sinergikan di Lapas Takalar," pungkasnya.

Kesempatan sama, salah seorang Warga Binaan ST (49) mengungkapkan jika dirinya senang dapat terlibat dalam kegiatan perkebunan.

"Saya bisa punya kesibukan selama menjalani masa pembinaan di Lapas. Apalagi sebelum masuk Lapas, saya punya pekerjaan sebagai petani sehingga saya tidak jenuh selama mengurus perkebunan," pungkas ST.