Istri Wakil Presiden RI Beli Tas Anyaman Serat Lontar dari Takalar

34
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar. Humas (Rabu, 13/9/2023). Tas anyaman dari kabupaten Takalar berhasil menarik perhatian istri wakil Presiden RI Hj. Wury Ma'ruf Amin dalam Pameran Kerajinan Nusantara bertajuk Kriyanusa, yang digelar di Jakarta Convention Centre, Selasa, 12 September 2023.

Bukan hanya tertarik, Hj. Wury Ma'ruf yang juga sekaligus sebagai Ketua Umum Dekranas Pusat bahkan membeli tas yang merupakan hasil produksi pengrajin serat lontar binaan Dekranasda Takalar tersebut.

Tas anyaman serat lontar menjadi salah satu dari ribuan produk kriya yang menarik perhatian pengunjung dari berbagai kalangan.

Hal ini disyukuri Pj Ketua Dekranasda Takalar Dr. Sri Astuti Thamrin yang hadir mendampingi Pj Ketua Dekranasda Sulsel Sofha Marwah Bahtiar dalam Rakornas Dekranas sekaligus Pameran Kerajinan Nusantara.

"Kita sangat bersyukur karena tas anyaman produksi pengrajin diminati oleh ibu ketua Dekranasda Pusat, ini menunjukkan tren positif untuk pemasaran produk anyaman lontar kita kedepannya, dan ini menjadi tantangan kita untuk lebih kreatif dalam menciptakan produk anyaman lainnya bukan hanya tas saja tapi dan tentu disertai dengan peningkatan kualitas produk," Kata Pj Ketua Dekranasda Takalar Dr. Sri Astuti Thamrin.

Harapan yang sama disampaikan Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad selaku pembina Dekranasda. Ia berharap produk anyaman dari Takalar tidak hanya diminati ketika pameran tetapi akan terus dicari, dan Pemkab Takalar berkomitmen untuk terus mendukung para pengrajin untuk menghasilkan karya-karya yang lebih inovatif tentunya dibarengi dengan kualitas.

Sementara itu, Pj Ketua Dekranasda Sulsel Sofha Marwah Bahtiar menyampaikan bahwa untuk mengembangkan produk kerajinan, penting menjalin kerjasama untuk upgrade sesuai perkembangan zaman. Termasuk dalam pemasaran, bisa melalui via online, khususnya pada sosial media kekinian.

"Sekarang anak-anak remaja itu, mainannya di sosial media. Itu bisa meningkatkan penjualan kita. Tetapi menurut saya, untuk barang-barang yang memang berkualitas itu sebenarnya harus ditingkatkan kembali. Lebih dimodifikasi lagi, supaya sesuai dengan trend yang ada," jelasnya.

Ibu Wakil Presiden Hj. Wury Ma’ruf Amin mengapresiasi penyelenggaraan Rakernas Dekranasda 2023 ini dan berharap hasil rakernas dapat memberikan manfaat, khususnya bagi para perajin.