Pastikan transisi paud ke SD yang menyenangkan, Bunda Paud Takalar kunjungi sejumlah sekolah PAUD dan SD  di Takalar

33

SULSELBERITA.COM. Takalar- - Humas, 8 September 2023. Bunda PAUD Sri Astuti Thamrin, dan Bunda Pokja Kabupaten Takalar, bersama dengan rombongan, mengunjungi SDI No. 234 Pembangunan dan TK Kemala Bhayangkari dalam rangka memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

“hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa perubahan dari pendidikan anak usia dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) berjalan dengan lancar dan menyenangkan bagi anak-anak serta mempromosikan perubahan dalam sistem pendidikan” ungkap bunda PUAD Sri Astuti Thamrin.

Salah satu aspek yang ditekankan dalam kunjungan ini adalah penghapusan tes Calistung pada saat penerimaan murid baru di SD. Bunda Sri Astuti Thamrin dengan tegas menyatakan komitmennya untuk memastikan bahwa setiap anak memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan berkualitas tanpa adanya hambatan berupa tes yang mungkin dapat menciptakan ketidaksetaraan.

Selama kunjungan tersebut, Sri Astuti Thamrin juga berdiskusi dengan para guru dan staf sekolah tentang perubahan dalam model pembelajaran. Ia menekankan pentingnya menjaga pendekatan belajar sambil bermain yang telah diterapkan di PAUD dan menerapkannya juga di SD.

Dalam kegiatan ini pj bupati Kab takalar selaku Pembina PAUD Kab. Takalar mengapresiasi dan mendukung penuh setiap kegiatan PAUD yang di lakukan di Kab. Takalar.