Siswa MAS Arifah peroleh motivasi Sekolah di Luar Negeri dari NIEC

15

SULSELBERITA.COM. Gowa - Naresy International Education Consultant (NIEC) Indonesia yang merupakan konsultan pendidikan luar negeri, mendorong siswa MAS Arifah untuk mau sekolah diluar negeri. olehnya Ardiansyah pimpinan cabang bersama dengan tim dari NIEC melakukan sosialisasi ke siswa MAS Arifah selama sehari (Rabu, 29/8/2023).

Kegitan Sosialisasi Stdy Abroad dan Talent Mapping dilakukan bagi siswa kelas XII dengan tujuan menambah wawasan internasional siswa, tentang perguruan tinggi di luar negeri dan kesempatan memperoleh beasiswa.

Advertisement

Selain itu NIEC juga memperkenalkan program kulih yang ada di luar negeri, memberikan konstribusi positif terhadap citra sekoalh ke depannya, serta siswa memperoleh perspektif baru mengenai preferensi study setelah lulus sekolah.

Adapun topik Study abroad yang disampaikan NIEC adalah antara lain: manfaat dan nilai dari belajar di luar negeri, Kesempatan belajar di universitas atau institusi terkemuka di luar negeri serta tentang beasiswa dan dukungan keuangan untuk studi di luar negeri.

sedangkan topik Talent Mapping dan perencanaan karier dijelaskan antara lain; Pentingnya mengenali dan mengembangkan bakat dan minat, bagaimana talent mapping dapat membantu siswa dala pemilihan jurusan kuiah yang tepat.

juga dijelaskan kepada siswa tentang strategi untuk mengidentifikasi peluang karier berdasarkan keahlian dan minat individu, serta studi kasus nyata tentang bagaimana talent mapping telah membantu individu lain mencapai kesuksesan.

Kepala MAS Arifah Gowa Ridzan Djafri mnjelaskan bahwa umumnya siswa antusias mengikuti kegiatan dari NIEC tersebut, apalagi NIEC merupakan lembaga yang telah memiliki lebih dari 4500 siswa yang tersebar di seluruh dunia.