Para Orang Tua Dampingi Anaknya Terima Piala Lomba Tahfidz di MA Arifah

29

SULSELBERITA.COM. Gowa - Bertempat di lapangan futsan indoor Madrasah Arifah, Kepala MA Arifah menyerahkan piala kepada siswa para pemenang lomba tahfidz antar siswa se MAS Arifah (Rabu, 30/8/2023).

Kegiatan lomba ini , mempertandingkan 4 nomor lomb yaitu kategori 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz dan kategori 30 Juz. Kegiatan lomba tahfidz ini dilaksanakan masih dalam rangkaian peringatan HUT RI ke 78.

Suasana meriah saat para siswa diumumkan namanya dan naik kepanggung untuk menerima piala didampingi oleh para orang tuanya. Beberapa orang tua menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kegiatan madrasah yang melibatkan orang tua frekwensinya ditingkatkan.

Para juara yang diumumkan adalah antara lain: Pada kategori 5 Juz Juara 1 Juanda Wibawa, Juara 2 Hafizah Hasan, Juara 3 Zidane Saha El Sirasy. untuk kategori 10 Juz juara 1,2dan3 adalah Syakib Al-Fattan, Muh Aidil Wahdiyat dan Rakha Surya Al-Fathir.

Selanjutnya untuk Kategori 20 Juz pemenangnya adalah Selvina Fitri, Muhammad Andra dan Ahmad Affan. sedangkan untuk kategori 30 juz pemenangnya adalah Siti Khayrunnisa Awang, Muh Rayhand Putra Ananda serta Muhammad Dzarrayha S.

Kepala MAS Arifah Gowa Ridzan Djafri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perkenan para orang tua siswa menghadiri undangan penyerahan piala, hal ini menurutnya karena kegiatan ini dilaksanakan dalam hari kerja sehingga kehadiran para orang tua di sekolah adalah hal yang dapat dianggap luar biasa.

Ridzan melanjutkan bahwa, di MA Arifah orang tua akan diminta kehadirannya disekolah untuk menyaksikan pemberian penghormatan kepada anaknya atas prestasi yang diperoleh. Jadi orang tua diundang ke sekolah bukan saja saat anaknya bermasalah, tapi juga diharapkan kehadirannya di sekolah saat anaknya berprestasi.

Acara juga dirangkaikan dengan penyerahan beasiswa bagi siswa berprestasi dan penyambutan siswa yang pulang dari kegiatan Raimuna Nasional di Cibubur Jakarta. Acara ditutup dengan kegiatan Santap bersama (Sa’be) yang diikuti oleh siswa, orang tua/wali, guru dan kepala madrasah.