Cinta Nabila Siswa MA Arifah, Wakil Sulsel Pada Prapon di Yogyakarta

35

SULSELBERITA.COM. Gowa -; Cinta Nabila, siswa kelas XI Mipa 3 menjadi salah seorang atlet yang akan mewakili Sulawesi Selatan pada kegiatan Prapon Ikatan Olahraga Dance Indonesia (IODI) di Sleman Yogyakarta. demikian surat pemberitahuan dari Pengurus IODI Provinsi Sulawesi selatan.

Pengurus IODI Kabupaten Gowa yang mengantar Cinta Nabila bersama ibunya memohon izin ke kepala MAS Arifah mengharapkan doa seluruh warga madrsah agar lolos dalam propon tersebut, sehingga dapat mengikuti Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Sumatra Utara Tahun 2024.

Terkait izin siswa tersebut, Kepala MAS Arifah Gowa Ridzan Djafri mengarahkan cinta Nabila ke direktur Madrasah Arifah untuk izin pamit sekaligus mohon restu.

Direktur Madrasah Arifah Dr. Nurdin Bal, MSi yang dimintai komenter mengenai kesertaan siswa MAS Arifah di ajang olahraga nasional mengatakan, sebagai warga Madrasah Arifah fihaknya merasa bangga atas prestasi yang selama ini ditunjukkan oleh siswa-siswi MAS Arifah.

pada kesempatan itu pula Direktur Madrasah Arifah mengucapkan terima kasih atas dedikasi para guru yang menurutnya militan dengan komitmen tinggi untuk bersama-sama mendidik anak bangsa di MAS Arifah.

IODI merupakan organisasi/lembaga pembinaan bakat yang mengarah ke pemberdayaan sumber daya manusia khususnya anak muda yang mempunyai bakat menari, yang bertujuan untuk membentuk atlet, dan nantinya akan di ikut sertakan dalam berbagai ajang perlombaan tingkat daerah provinsi maupun tingkat nasional.

Terkait IODI, Kepala MAS Arifah Ridzan Djafri menjelaskan bahwa IODI masuk sebagai cabang olahraga resmi KONI sejak tahun 2020. Beberapa siswa MAS Arifah Gowa adalah atlet IODI. IODI jug dipertandingkan pada Pekan Olahhraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan tahun 2022 lalu diKabupaten Sinjai.

Dengan ikutnya salah seorang siswa MAS Arifah pada Prapon di Yogya tersebut, Ridzan berharap agar dapat menjadi pemacu dan pemicu siswa lainnya untuk berprestasi.