RAMLI REWA DENGAN AURA-nya JALAN SEHAT BERSAMA WARGA DESA KAMPILI

130

SULSELBERITA.COM. Kampili, Kecamatan Pallangga, Pukul 07.30 WIB dihalaman Mesjid Nurul Yusuf telah berlangsung acara Jalan Sehat dalam Rangkaian AKSI Karang Taruna Jilid II dalam Semarak Kemerdekaan Hari Ulang Tahun HUT RI yang ke 78 . Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Pallangga, CIVITAS IPDN Sulsel, Tim Penggerak PKK Kecamatan, UPT Puskesmas Kampili, Satuan Pendidikan Di Desa Kampili, dan seluruh Stakeholders Pemerintah Desa Beserta Masyarakat Desa Kampili), Kapolsek dan Danramil dengan jumlah peserta kurang lebih 897 orang.

Sekretaris Desa Kampili, Muh. Ridwan menuturkan, kegiatan tersebut menjadi wujud nyata dalam menyatukan seluruh lapisan masyarakat pada perayaan ini. Sekaligus, mengajak segenap masyarakat untuk senangtiasa mengapresiasi kegiatan anak muda di desa Kampili sabagai generasi penerus dan memberikan kebebasan anak muda dalam berkarya dan melakukan kegiatan kreatif.

Advertisement

"Tujuan diadakannya lomba gerak jalan sehat ini, yaitu memberikan sarana kepada masyarakat dalam menyambut Hari Jadi Hari Kemerdekaan HUT RI dengan penuh kegembiraan. Kegiatan ini juga, mewakili Pemerintah Desa Kampili mengucapkan rasa syukur karena IPDN dalam Menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi dapat berkolaborasi dalam Rangkaian AKSI yang dilakukan Karang Taruna dan semoga dengan hadirnya IPDN di kampili ini akan banyak kegiatan kolaborasi yang dapat menjadikan kampili sebagai Desa Binaan IPDN kedepan. Tuturnya.

Kegiatan Jalan Sehat ini begitu meriah dan membuat porsonel dari kapolsek pallangga dan danramil beserta panitia kewalahan dalam mengatur jalur lalu lintas karena beberapa AKSI dan Parade Merchine Band IPDN yang berjumlah 3 Regu (109 Orang) melakukan aktraksi ketangkasan di pertontongkan kepada masyarakat. Mebuat sorak penontong dan peserta gerak jalan begitua antusias.

Ramli Rewa yang merupakan Ketua Komisi 1 DPRD Kab.Gowa Menuturkan kolaborasi dengan Seluruh Stakeholders Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Kampili menjadi ajang silaturahmi seluruh Lapisan Masyarat.

"Alhamdulillah dengan adanya jalan Sehat ini, kita sekaligus bisa bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat Desa Kampili. Semoga kedepan kolaborasi ini bisa menjadi awal yang baik dan melalui momentum ini, dari tahun ke tahun semakin merekatkan persatuan dan kesatuan antar seluruh lapisan masyarakat yang berada di Desa kampili. Serta menjadi spirit generasi muda untuk berkarya dalam kegiatan positif." ungkapnya.
Kegiatan lomba gerak jalan sehat ini pula dimeriahkan dengan hiburan dan berbagai hadiah doorprize bagi para peserta yang hadir. Pengundian Doorprize kegiatan gerak jalan sehat setelah seusai gerak jalan sehat dilaksanakan oleh karang taruna.
Tampaknya kelihatan kegembiraan diraut wajah para peserta saat nomor kupon undian dibacakan untuk mendapatkan hadiah doorprize.